nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terpaut 78 Poin dengan Marquez, Dovizioso Mulai Pesimis soal Gelar Juara

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 18:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 38 2104559 terpaut-78-poin-dengan-marquez-dovizioso-mulai-pesimis-soal-gelar-juara-28BHO7KU9B.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, tampaknya mulai pesimis soal peluangnya dalam merengkuh gelar juara MotoGP 2019. Sebab, ia menyadari mengejar jarak poin yang begitu besar dengan Marc Marquez (Honda) bukanlah hal yang mudah.

Marquez kini memang tengah bertengger kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Setelah mengantongi enam kemenangan dan lima podium dalam 12 balapan musim ini, pembalap The Baby Alien itu total telah mengantongi 250 angka.

BACA JUGA: Cerita Dovizioso soal Sempat Hilang Ingatan Usai Insiden di Silverstone

Torehan Marquez terpaut cukup jauh dengan Dovizioso yang membuntuti di tempat kedua dengan 172 poin. Melihat kondisi ini, Desmodovi –julukan Dovizioso– pun mulai pesimis bisa merebut gelar juara pertamanya di ajang MotoGP pada musim ini. Sebab, ia menyadari mengejar 78 angka di tujuh balapan yang tersisa bukanlah hal yang mudah.

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

Apalagi, Marquez sendiri masih terus menunjukkan penampilan impresif di pentas MotoGP dari seri ke seri. Usahanya pun turut terganjal oleh performa motor Ducati yang dinilai masih kurang konsisten pada musim ini.

"Pendekatan saya tidak berubah. Saya pikir cara terbaik untuk mendapatkan hasil adalah dengan cara membalap saya sejauh ini. Jarak 78 poin (dengan Marquez) adalah residu yang besar. Tapi, itu menjadi semakin besar, mengingat Anda harus mengejarnya dari Marc Marquez. Itu intinya, bukan hanya 78 poin,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (13/9/2019).

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

“Jadi, tidak ada alasan untuk berpikir besar tentang kejuaraan dunia, terutama karena kecepatan kami terkadang sangat bagus di beberapa balapan dan di beberapa tidak. Kami harus meningkatkan," tukas pembalap asal Italia itu.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini