nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Dovizioso soal Sempat Hilang Ingatan Usai Insiden di Silverstone

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 15:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 13 38 2104471 cerita-dovizioso-soal-sempat-hilang-ingatan-usai-insiden-di-silverstone-90OTqmkN38.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, bercerita soal insiden yang dialaminya di MotoGP Inggris 2019. Ia mengamini sempat hilang ingatan setelah mengalami kecelakaan parah di awal balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, beberapa pekan lalu itu.

Sebuah insiden yang menarik perhatian publik memang tersaji dalam balapan di MotoGP Inggris 2019. Insiden tersebut melibatkan Dovizioso dengan Fabio Quartararo di tikungan pertama lap kesatu. Kala itu, Quartararo yang terlalu memaksakan diri untuk berbelok harus tergelincir dan terseret ke pinggir sirkuit.

BACA JUGA: Meski Pemenang Musim Lalu di Misano, Dovizioso Enggan Bersantai

Kejadian ini pun turut memberi dampak kepada Dovizioso yang tengah berada di dekat Quartararo kala itu. Dovizioso yang tengah melaju kencang tak bisa menghindari motor balap Quartararo yang tergeletak di lintasan sehingga menabraknya dan terlempar ke luar lintasan. Motor balap Dovizioso bahkan langsung terbakar.

Andrea Dovizioso alami insiden di MotoGP Inggris 2019

Parahnya kecelakaan yang dialami Dovizioso sempat membuat sang pembalap hilang ingatan. Ia pun segera dilarikan ke medical center. Beruntung, setelah mendapat penanganan dari tim medis, kondisi Dovizioso bisa langsung membaik.

Desmodovi –julukan Dovizioso– pun memastikan bahwa kondisinya kini sudah jauh lebih baik. Ia mengakui sempat kehilangan ingatan kala itu karena tak mengetahui apa yang terjadi dengan dirinya. Tetapi, lama-kelamaan kondisinya membaik sehingga kini sudah memahami betul kejadian yang menimpanya bersama Quartararo.

Andrea Dovizioso alami insiden di MotoGP Inggris 2019

"Saya ingat semua kecelakaan itu karena semua ingatan saya telah kembali. Awalnya, saya lupa, lalu ketika Tardozzi mengingatkan saya akan hal itu, saya menjadi marah karena saya menyadari bahwa itu bukan salah saya. Tapi kemudian, saya mengerti apa yang terjadi, saya tidak bisa menghindari Fabio (Quartararo),” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (13/9/2019).

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini