nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pensiunnya Crutchlow Tergantung Kondisi Fisik dan Peluang Juara

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 16:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 38 2104046 pensiunnya-crutchlow-tergantung-kondisi-fisik-dan-peluang-juara-ysEflSAusz.jpg Cal Crutchlow belum bisa memastikan kapan akan pensiun (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, kembali menjelaskan soal rumor rencana pensiun dirinya pada akhir musim MotoGP 2020. Pria berkebangsaan Inggris itu menegaskan, keputusan pensiun atau tidaknya, tergantung dari kondisi fisik dan peluang menjadi juara dunia musim depan.

Perlu diketahui, Cal Crutchlow merupakan salah satu pembalap tertua di grid MotoGP 2019. Gelar sebagai pembalap paling senior tentu disandang Valentino Rossi yang berusia 40 tahun. Sementara Crutchlow, pada Oktober mendatang akan menyentuh usia 34 tahun.

Cal Crutchlow belum tahu akan pensiun musim depan atau tidak (Foto: MotoGP)

Baca juga: Jorge Lorenzo Selalu Spesial di Mata Cal Crutchlow

Usia tersebut tentu tidak muda lagi bagi seorang pembalap. Di tengah kondisi fisik yang menurun akibat dimakan umur, Cal Crutchlow juga merasa sering sakit di bagian tubuhnya. Namun, ia menolak mengonfirmasi akan pensiun pada akhir musim 2020.

“Tubuh saya sakit, jujur saja. Saya selalu memberikan 100%, tetapi tubuh sering merasa sakit, bukan hanya karena kecelakaan musim lalu, tetapi secara umum. Orang-orang bereaksi berbeda. Seseorang di usia saya mungkin tidak merasa sakit, Valentino (Rossi) masih membalap di usia 40 tahun, tetapi saya merasa berbeda,” tutur Valentino Rossi, disitat dari Motorsport, Kamis (12/9/2019).

“Saya tidak sedang mengatakan pasti pensiun, jika musim depan saya tidak merasakan sakit apa pun dan sedang memimpin kejuaraan, mungkin segalanya bisa berubah lagi. Mari kita tunggu saja,” imbuh pembalap bernomor motor 35 itu.

Cal Crutchlow ingin melihat perkembangan fisik dan peluangnya jadi juara dunia sebelum pensiun (Foto: MotoGP)

Untuk saat ini, Cal Crutchlow fokus menjalani sisa delapan seri di MotoGP 2019 bersama LCR Honda. Ia berencana menemui ahli bedah di Australia pada Oktober mendatang untuk mencabut pelat yang ditanam di kakinya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini