nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang MotoGP San Marino 2019, Petrucci Siap Bertarung di Puncak

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 06:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 12 38 2103796 jelang-motogp-san-marino-2019-petrucci-siap-bertarung-di-puncak-tMrbPPNBk6.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MISANO – Tekad kuat dimiliki oleh pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, jelang dilangsungkannya gelaran MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano. Tidak tanggung-tanggung, dalam balapan kali ini, Petrucci memiliki misi untuk bertarung di jajaran depan.

Petrucci pasalnya ingin menebus kekecewaan yang ia dapat pada balapan sebelumnya. Dalam gelaran MotoGP Inggris 2019, pembalap asal Italia itu sejatinya hanya bisa finis di posisi ketujuh. Ia merasa kalau dalam balapan tersebut tidak kompetitif sama sekali.

Baca juga: Sudah Bugar Lagi, Dovizioso Bidik Podium di Misano

Danilo Petrucci melaju di lintasan balap

Maka dari itu, pada balapan kali ini Petrucci akan berusaha untuk menorehkan hasil yang jauh lebih baik. Terlebih lagi, Petrucci juga memiliki catatan cukup bagus di Misano, yang mana ia pernah menjadi runner-up dalam balapan MotoGP San Marino 2017.

Kendati demikian, Petrucci sadar bahwa balapan kali ini tidak akan berlangsung mudah. Meski sebelum ini ia dan para pembalap lainnya sudah melakukan tes di Misano, namun kondisi lintasan bisa saja berbeda pada saat hari balapan akhir pekan ini.

“Balapan di Italia adalah sesuatu yang unik, dan jika Anda melakukannya dengan motor Italia seperti Ducati, itu lebih istimewa. Kami jauh dari podium di balapan sebelumnya, tetapi setelah feeling baik saya pada tes beberapa hari yang lalu, saya siap untuk bertarung di puncak,” ujar Petrucci, menukil dari Speedweek, Kamis (12/9/2019).

Danilo Petrucci

“Ini tidak akan mudah, tetapi saya sangat senang dengan feeling di atas motor, jadi saya yakin. Mari kita lihat apakah kondisi lintasan akan sama dengan saat tes. Karena itu penting untuk dapat menilai ini dengan benar,” lanjut rekan setim Andrea Dovizioso itu.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini