nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Pekan Libur Balapan, Vinales Sudah Gatal Ingin Kendarai YZR-M1

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 03:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 38 2103734 dua-pekan-libur-balapan-vinales-sudah-gatal-ingin-kendarai-yzr-m1-M9wWS0393D.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

MISANO – Hampir dua pekan para pembalap MotoGP beristirahat dari ajang balapan. Pasalnya terakhir kali mereka balapan terjadi pada 25 Agustus 2019 di MotoGP Inggris 2019, sedangkan race selanjutnya baru akan terlaksana pada 15 September 2019 di seri San Marino.

Walau sebenarnya para pembalap tidak benar-benar absen dari dunia perbalapan lantaran sempat melakoni tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino, pada pekan kemarin. Akan tetapi, menurut pernyataan Maverick Vinales hal tersebut sangat berbeda dengan suasana ketika balapan. Bahkan Vinales mengaku sudah gatel alias tidak sabar untuk segera memacu motor YZR-M1 miliknya pada akhir pekan ini.

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

“Kami memiliki waktu hampir dua pekan beristirahat (dari ajang balapan). Tapi sebenarnya kami tidak benar-benar beristirahat. Kami terus bekerja untuk menyiapkan diri agar bisa tampil maksimal di di Misano baik dari segi fisik atau pun mental,” ungkap Vinales, melansir dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Kamis (12/9/2019).

Apalagi menurut Vinales balapan MotoGP San Marino 2019 menjadi seri yang paling spesial untuk tim Yamaha. Hal itu dikarenakan berkat adanya Valentino Rossi di skuad pabrikan asal Jepang tersebut, membuat balapan di Sirkuit Misano bak race kandang untuk Yamaha. Hal itu dikarenakan lokasi tempat tinggal The Doctor –julukan Rossi– sangat dekat dengan Sikruit Misano.

Jadi dapat dipastikan Sirkuit Misano bakal dipadati dengan pendukung Yamaha, khususnya para fans Rossi. Hal itu dirasa tetap memberikan imbas kepada Vinales sehingga dirinya juga ikut ingin tampil maksimal setiap mentas di Misano.

Aksi Maverick Vinales saat kendarai YZR-M1

“Balapan di MotoGP San Marino seperti seri kandang untuk Yamaha dan kami selalu memiliki banyak penggemar yang mendukung kami di tempat tersebut. Jadi, saya sudah tidak sabar untuk segera kembali naik M1 saya dan berjuang untuk memperebutkan podium karena sudah dibantu dengan atmosfer yang luar biasa itu,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini