nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Kalahkan Poirier, Khabib Nurmagomedov Ingin Laga Selanjutnya Digelar di Afrika

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 06:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 10 43 2102771 usai-kalahkan-poirier-khabib-nurmagomedov-ingin-laga-selanjutnya-digelar-di-afrika-KJUP3G3pXv.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Metro.Uk)

ABU DHABI – Usai berhasil mengalahkan Dustin Poireir di Abu Dhabi pada Sabtu 7 September 2019 kemarin, petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, berbicara mengenai keinginannya untuk bertarung di Benua Afrika. Bukan tanpa alasan, petarung asal Russia itu mengatakan kalau dirinya ingin menyumbangkan sebagian besar bayarannya untuk anak-anak di Afrika.

Kondisi memprihatinkan yang tengah melanda anak-anak di Afrika menjadi salah satu faktor utama Khabib menyatakan ingin tampil di Afrika pada duel berikutnya. Ia bahkan sudah merencanakan aksi amal pada laga nanti.

Baca juga: Takluk dari Khabib di UFC 242, Poirier Isyaratkan Pensiun

Dustin Poirier vs Khabib Nurmagomedov

“Mereka membangun arena ini (Abu Dhabi) hanya dalam waktu dua bulan. Mereka bisa melakukannya di mana saja, seperti di Kongo atau Nigeria. Kami bisa bertarung di sana dan menghasilkan uang serta melakukan aksi sosial,” ujar Khabib, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (10/9/2019).

“Afrika saat ini berada dalam kondisi yang sangat buruk, ada banyak tempat yang tak punya air minum. Publik tidak membicarakan hal tersebut, namun kami harus melakukannya,” tambahnya.

“Saya bisa bertarung di Afrika pada Januari, Februari, atau Maret. Saya bisa memberikan semua uang yang didapat untuk dana amal anak-anak. Pertarungan nanti bisa menghasilkan US$50 juta-US$80 juta (sekira 700 Miliar sampai 1,1 Triliun rupiah) dan kami bisa menolong semua anak di sana,” sambungnya.

Dustin Poirier vs Khabib Nurmagomedov

Sebagai catatan, usai mengalahkan Dustin, Khabib Nurmagomedov kemungkinan besar akan menghadapi Tony Ferguson. Nama tersebut menjadi kandidat terkuat penantang juara kelas ringan UFC Khabib berikutnya yang juga telah disepakati oleh Presiden UFC, Dana White.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini