nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Buat Bos Petronas Yamaha SRT Senang Kerja dengan Yamaha

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 21:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 10 38 2103098 ini-yang-buat-bos-petronas-yamaha-srt-senang-kerja-dengan-yamaha-HqjV57ZPpF.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

MOL – Manajer Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, mengaku sangat senang timnya mendapatkan perhatian lebih dari Yamaha Motor Racing pada musim debutnya di MotoGP 2019. Terlebih, Zeelenberg mengetahui bahwa Yamaha tak melakukan hal sama pada tim satelit sebelumnya, yakni Tech 3.

Sebagaimana diketahui, Tim Petronas Yamaha SRT resmi menjadi tim satelit Yamaha terhitung mulai pada MotoGP 2019. Tim Petronas Yamaha SRT menggantikan peran yang ditinggalkan Tech 3 yang hengkang ke KTM pada akhir tahun kemarin.

Franco Morbidelli tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

Meski berstatus sebagai tim ‘baru’, Tim Petronas Yamaha SRT justru membuat gebrakan yang luar biasa. Bahkan para pembalap mereka, Franco Morbidelli serta Fabio Quartararo, menunjukkan performa yang membuat banyak orang berdecak kagum.

Baca Juga: Hanya Bidik Menang, Zeelenberg: Quartararo Belum Siap Jadi Juara Dunia MotoGP

Quartararo menjadi pembalap Tim Petronas Yamaha SRT yang paling menarik perhatian. Berstatus sebagai pendatang baru, Quartararo justru langsung menunjukkan performa gemilang dengan meraih tiga podium di MotoGP 2019 atau tepatnya ketika tampil di seri Catalunya, Belanda, dan Austria.

Performa impresif Tim Petronas Yamaha sendiri diyakini takkan sebaik ini jika pihak Yamaha tidak memberikan dukungan yang lebih seperti klaim Zeelenberg. Maka dari itu, Zeelenberg merasa sangat bersyukur bahwa timnya mendapatkan perhatian yang sangat masif dari Yamaha di MotoGP 2019.

Fabio Quartararo

“Saya rasa Yamaha cukup puas, karena tadinya mereka tak tahu apa yang harus diharapkan dari kami. Di masa mendatang, kami ingin menang sesegera mungkin. Kami adalah tim junior karena bakal sulit memperebutkan gelar dunia, tapi saya ingin kami memenangkan beberapa balapan,” jelas Zeelenberg, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga: Quartararo Disebut Punya Peluang Raih Kemenangan di MotoGP San Marino 2019

“Kemenangan adalah hal yang diinginkan setiap pebalap dan tim, tapi bertarung dengan tim pabrikan tidaklah mudah. Fabio juga belum terlalu siap, meski di masa depan ia mungkin bakal juara. Semua tergantung Marc Marquez dapat masalah atau tidak,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini