nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Rival Minta Rossi Tak Buru-Buru Pensiun dari MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 12:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 10 38 2102883 mantan-rival-minta-rossi-tak-buru-buru-pensiun-dari-motogp-R1eLyPX7yw.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Salah satu legenda MotoGP, Loris Capirossi, memberikan sarannya kepada Valentino Rossi terhadap perjalanan kariernya di MotoGP. Capirossi meminta agar Rossi tak buru-buru pensiun dari dunia balap, lantaran masih kompetitif saat ini.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut sebagai pembalap, Rossi memang langsung menunjukkan kualitasnya. Bahkan hingga usia Rossi telah 40 tahun, ia masih mampu tampil kompetitif di kelas MotoGP.

Valentino Rossi tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Tidak hanya itu hingga saat ini, Rossi juga masih menjadi pembalap dengan popularitas tertinggi di ajang balap MotoGP. Namun dengan usia yang sudah tidak muda lagi, Rossi disebut-sebut mulai berpikir ulang untuk melanjutkan karier sebagai pembalap profesional.

Baca Juga: Lando Norris: Rossi Pahlawan Saya!

Terlebih dalam beberapa tahun terakhir, Rossi memang mulai mendapatkan hasil yang tidak sesuai keinginannya. Bahkan banyak yang mulai meragukan akan peluang Rossi untuk bisa menyabet 10 gelar juara dunia dalam karier profesionalnya.

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda justru diutarakan oleh mantan rival Rossi di MotoGP, yakni Capirossi. Pria berkebangsaan Italia tersebut mengaku masih cukup yakin akan peluang Rossi meraih gelar juara dunia ke-10, jika tak buru-buru pensiun.

Valentino Rossi tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

“Ia (Rossi) selalu berkata: 'Saya masih sangat menikmati balapan'. Melihat pembalap berusia 40 tahun seperti dia, berkompetisi seperti seorang anak muda, membuktikan bahwa ia punya talenta hebat,” ucap Capirossi, seperti disadur dari GPOne, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga: Freddie Spencer: Rossi memang Layak Jadi Panutan Pembalap Muda

“Ia masih sangat menakjubkan dan masih bersenang-senang dengan apa yang dilakukannya saat ini. Dengan fakta itu, saya rasa bukan tak mungkin ia mampu meraih keinginannya (jadi juara dunia ke-10 kalinya). Jadi untuk apa dia memilih untuk terlalu cepat pensiun,” tutupnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini