Tentang Kemenangan Suzuki di Silverstone, Mir: Kami Pantas Mendapatkannya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 06 38 2101655 tentang-kemenangan-suzuki-di-silverstone-mir-kami-pantas-mendapatkannya-4avWgkTN72.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menanggapi pencapaian timnya pada balapan seri ke-12 musim ini. Suzuki berhasil meraih podium pertama lewat pembalap andalan mereka, Alex Rins. Menurut Mir, timnya memang layak keluar sebagai yang terbaik pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone.

Pembalap Spanyol itu mengklaim kalau hasil tersebut tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan timnya sepanjang musim ini. Mir juga menilai kalau rekan satu timnya, Rins, tampil sangat baik dengan mampu mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) pada balapan tersebut.

Baca juga: Joan Mir Tak Sabar Kembali Mengaspal di Misano

Alex Rins raih podium juara di MotoGP Inggris 2019

“Saya sangat senang untuk Alex (Rins) dan untuk tim, mereka pantas mendapatkannya. Ini jelas hal positif karena motor dari luar terlihat sangat bagus di Silverstone, Alex mampu melakukan balapan yang sangat bagus,” ujar Mir, melansir dari laman resmi MotoGP, Jumat (6/9/2019).

Di sisi lain, Mir juga mengaku kecewa lantaran ia tak bisa membalap untuk Suzuki di Silverstone. Kendati demikian, Mir mengaku puas dengan hasil balapan setelah rekannya, Alex Rins berhasil menjadi pemenang di Silverstone.

“Tapi saya tidak bisa tampil disampingnya (membalap untuk Suzuki) untuk bersaing dengan tim lain, itu jelas mengecewakan bagi saya. Tapi tentu saja saya sangat senang dengan hasilnya dan Tim, sangat menyenangkan melihat mereka semua terlihat sangat bahagia dan menikmati kemenangan,” sambungnya.

Suzuki Ecstar

Kabar baik untuk Suzuki, pembalap debutan mereka dipastikan bakal kembali mengaspal di balapan seri ke-13 musim ini. Sebagaimana diketahui, Mir terpaksa melewatkan berapa balapan terakhir lantaran mengalami insiden saat tampil di seri MotoGP Republik Ceko 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini