Alex Rins Sempat Tak Yakin Bisa Menang di Silverstone

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 06 38 2101345 alex-rins-sempat-tak-yakin-bisa-menang-di-silverstone-UFkMsiLVpv.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menjadi yang terbaik di seri ke-12 MotoGP 2019. Rins meraih podium pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, yang dilangsungkan pada Minggu 25 Agustus 2019 kemarin.

Kendati begitu, pembalap berpaspor Spanyol tersebut mengaku sama sekali tidak memprediksi dirinya bisa menaklukkan para pembalap lain di Silverstone.

Baca juga: Marquez Ungkap Rasa Sakit Hatinya Usai Dua Kali Ditikung

Rins dan Marquez di MotoGP Inggris 2019

Sebab menurutnya, pembalap lain seperti Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Petronas SRT Yamaha) punya catatan waktu yang lebih baik sejak tampil di sesi latihan bebas beberapa hari sebelumnya,

“Saya pikir kedua kemenangan itu sulit. Sejujurnya, di Silverstone saya tidak berharap untuk memenangkan perlombaan karena potensi Marc (Marquez) dan Fabio (Quartararo) sedikit lebih baik. Juga di Texas (Austin) Marc yang melaju lebih cepat dari saya mengalami kecelakaan di sana,” ujar Rins, melansir dari laman Spedweek, Jumat (6/9/2019).

Kemenangan di Silverstone menjadi kemenangan kedua Rins di gelaran MotoGP 2019 kali ini. Sebelumnya, ia juga meraih podium pertama pada seri ke-3 di Circuit of The Americas (COTA), Austin, April kemarin. Rins sendiri melihat pencapaiannya ini sebagai bukti kalau motor Suzuki semakin kompetitif dan mampu bersaing dengan motor pabrikan lain.

Rins sabet podium pertama di Silverstone

“Terlepas dari itu semua, kemenangan musim ini berarti bahwa sepeda kami kompetitif. Kami tidak boleh menyerah, kami harus terus bekerja dan meningkatkan motor untuk mencapai level maksimum,” tutup rekan satu tim Joan Mir tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini