nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemenang Terakhir F1 GP Italia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 20:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 06 37 2101635 5-pemenang-terakhir-f1-gp-italia-PorSCQ9JeA.jpg Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (Foto: Twitter/F1)

PARA pembalap di kelas Formula One (F1) akan kembali beradu cepat pada balapan seri ke-13 musim ini. Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, berhasil meraih podium juara pada balapan terakhir yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, akhir Agustus kemarin.

Kali ini, Leclerc dan para pembalap lain akan kembali mengaspal di Sirkuit Monza, Italia, pada Minggu 8 September 2019 nanti. Sebelum mengetahui pemenang di GP Italia 2019, mari menilik bersama nama-nama pembalap yang sudah naik podium pertama dalam beberapa tahun terakhir. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut lima pemenang terakhir F1 GP Italia 2019.

5. Lewis Hamilton – Mercedes (2014)

F1 GP Italia 2014

Lewis Hamilton tampil apik di Sirkuit Monza pada GP Italia 2014 lalu. Mengawali balapan dari posisi ketiga, pembalap berpaspor Inggris itu mampu menggeser Kimi Raikkonen yang tampil luar biasa di sesi kualifikasi.

Hamilton finis di urutan terdepan dengan catatan waktu 1 jam 26 menit. Hamilton bahkan mampu menjaga jarak cukup jauh dengan Raikkonen yang berada di posisi kedua dengan selisih 8 detik.

4. Lewis Hamilton – Mercedes (2015)

F1 GP Italia 2015

Hamilton memang begitu mendominasi Sirkuit Monza dalam lima musim terakhir. Setelah meraih kemenangan pada 2014, Hamilton kembali mengulanginya di 2015. Pembalap Inggris itu bahkan tampil superior sejak babak kualifikasi dengan merebut pole position.

Tren positif yang ditorehkan Hamilton di sesi kualifikasi juga berlanjut pada balapan akhir pekan. Ia berhasil finis terdepan setelah bersaing cukup ketat dengan Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) yang mengakhiri balapan di posisi kedua.

3. Nico Rosberg – Mercedes (2016)

F1 GP Italia 2016

Nico Rosberg menutup musim terakhirnya di kelas Formula One dengan menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menjadi pemenang di Sirkuit Monza pada era kejayaan Lewis Hamilton. Rosberg melakukannya pada 2016. Pembalap Jerman itu tampil memukau sejak sesi kualifikasi.

Rosberg akhirnya berhasil finis terdepan pada balapan hari Minggu dengan selisih waktu hingga 15 detik dengan Hamilton yang finis di posisi kedua di akhir balapan. Pencapaian tersebut semakin sempurna setelah ia juga berhasil meraih gelar juara dunia di akhir musim

2. Lewis Hamilton – Mercedes (2017)

F1 GP Italia 2017

Setelah dikalahkan Nico Rosberg pada 2016, Lewis Hamilton kemudian kembali membuktikan kalau dirinya masih yang terbaik di Monza. Hamilton kembali menjadi yang terbaik satu musim setelahnya. Bersaing ketat dengan rekan satu timnya, Valtteri Bottas, Hamilton akhirnya berhasil finis terdepan hingga terpaut selisih lima detik di depan pembalap Finlandia tersebut.

1. Lewis Hamilton – Mercedes (2018)

F1 GP Italia 2018

Musim lalu, atau tepatnya pada F1 2018, Hamilton kembali membuktikan kualitasnya saat mengaspal di Sirkuit Monza, Italia. Hamilton finis terdepan usai bersaing ketat dengan pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

 Hamilton memang tampil begitu tangguh di seri ini. Memulai balapan dari urutan ketiga, ia berhasil menyalip Raikkonen dan Bottas yang berada di depannya. Posisi ini terus dipertahankan pembalap asal Inggris itu hingga menyentuh garis finis. Sementara Raikkonen pun harus puas hanya finis di urutan kedua.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini