nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti: Ducati Masih Dukung Penuh Bagnaia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 06:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 31 38 2098883 ciabatti-ducati-masih-dukung-penuh-bagnaia-ZSlTEsBy80.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia (Foto: Twitter)

BOLOGNA – Francesco Bagnaia masih belum juga menunjukkan performa terbaik pada musim perdananya di kelas utama MotoGP. Membalap bersama tim satelit Ducati, pembalap Italia itu sempat digadang-gadang bakal jadi lawan kuat para pembalap pabrikan lain di MotoGP 2019.

Hal itu melihat dari penampilan luar biasa yang ditunjukkan Bagnaia pada tes pramusim. Sayang, tren positif tersebut nyatanya tak berlanjut. Bagnaia justru sempat mengalami masalah dalam melakukan adaptasi dengan motor Ducati.

Baca juga: Crutchlow Harap Segera Temukan Set-Up Terbaik Jelang Balapan di Misano

Francesco Bagnaia

Kondisi tersebut membuatnya tidak mampu bersaing dengan pembalap debutan lainnya seperti Fabio Quartararo dan Joan Mir. Dari 12 kali balapan yang telah dilangsungkan, Bagnaia bahkan gagal finis sebanyak enam kali.

Kendati demikian, hasil minor ini tak membuat Ducati kehilangan harapan kepada pembalapnya itu. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengklaim timnya bakal tetap mendukung Bagnaia. Ia juga yakini Juara Dunia Moto2 2018 itu bisa segera tampil kompetitif musim depan.

“Kami punya dua rider muda yang sudah terikat kontrak, Jack (Miller) dan Pecco (Bagnaia). Inilah alasan kami cukup yakin dengan para pembalap kami musim depan. Ducati lebih dulu untuk melihat persaingan 2021. Jelas musim perdana Pecco di MotoGP lebih sulit dari dugaan, tapi ia membuktikan talentanya dengan menjuarai Moto2 2018,” ujar Ciabatti, melansir dari laman Speedweek, Sabtu (31/8/2019).

Francesco Bagnaia

“Pecco masih muda, dan motor kami bukan yang paling sederhana untuk debutan. Tapi ia masih dapat dukungan penuh dari kami. Ia akan mendapat motor 2020 spek pabrikan tahun depan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini