nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Boleh Membalap Lagi, Joan Mir Girang

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 03:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 31 38 2098843 boleh-membalap-lagi-joan-mir-girang-fwCcTtyKYn.jpg Joan Mir (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, akhirnya kembali ke lintasan balap setelah rehat beberapa minggu untuk pulih dari cedera. Mir beraksi kembali dengan motor Suzuki, GSX-RR, ketika mentas pada hari pertama tes Misano yang berlangsung Kamis 29 Agustus 2019.

Mir menutup hari pertama tes Misano dengan finis di posisi sembilan dengan catatan waktu 1 menit 33,767 detik. Mir bahkan mengungguli catatan waktu rekan setimnya, Alex Rins, yang berada di posisi 15. Kendati unggul di hari pertama tes Misano tetapi Mir tak terlalu senang karena Rins punya sesuatu yang diirikan pembalap berusia 21 tahun itu.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Rins bisa tampil di MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 25 Agustus 2019, malam WIB, sedangkan Mir tidak. Rins bahkan memenangkan balapan tersebut dengan selisih waktu 0,013 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang finis di posisi kedua.

BACA JUGA: Gantikan Joan Mir di MotoGP Inggris 2019, Guintoli Siap Tampil Optimal

Mir tak bisa tampil di Sirkuit Silverstone karena masih dalam masa pemulihan dari cedera yang dideritanya. Dokter yang menangani Mir menyatakan pembalap berusia 21 tahun itu belum boleh membalap karena kondisi fisik yang tak memungkinkan. Oleh sebab itu, Mir ingin segera melakoni balapan selanjutnya, MotoGP San Marino 2019, yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 15 September 2019, malam WIB.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Saya senang bisa kembali dan merasakan sensasi MotoGP lagi! Saya telah menghabiskan minggu-minggu terakhir di rumah, setelah kecelakaan di tes pasca balap MotoGP Brno 2019, agar punya waktu untuk pulih. Keputusan untuk absen di GP Inggris adalah yang benar, tetapi saya harus mengatakan bahwa saya benar-benar ketinggalan berada hal dari balapan,” ujar Mir, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Sabtu (31/8/2019).

“Tim ini sukses besar dengan Alex, cukup jelas bahwa GSX-RR sangat cocok dengan tata letak Silverstone. Saya merasa frustrasi berada di rumah di sofa, tetapi tentu saja saya merasa bangga dan bahagia untuk Alex (Rins) dan tim! Akhirnya, saya kembali naik motor dan perasaan saya baik, saya melakukan pekerjaan rehabilitasi dan penyembuhan yang efektif, dan dengan pelatihan minggu lalu saya sekarang merasa hampir 100% fit,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini