4 Hari Berselang, Rins Masih Rasakan Euforia MotoGP Inggris 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 31 38 2098842 4-hari-berselang-rins-masih-rasakan-euforia-motogp-inggris-2019-isnAVBWWO9.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, belum bisa melupakan hasil apik yang diraihnya di MotoGP Inggris 2019. Bagaimana tidak, Rins mampu mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) di tikungan terakhir untuk menyegel kemenangan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 25 Agustus 2019, malam WIB.

Rins pun masih merasakan euforia dari kemenangan itu hingga saat ini ketika tampil di tes Misano. The Bakery –julukan Rins– terus mengingat selisih waktu 0,013 detik yang memisahkan dirinya dari Marquez yang ada di tempat kedua.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Kendati masih menikmati euforia tetapi Rins tak mau berleha-leha saat tampil di tes Misano. Pembalap berpaspor Spanyol itu tetap tampil maksimal tetap hasil yang diraih tak terlalu baik karena hanya mampu menyegel posisi 15 di hari pertama tes Misano yang berlangsung pada Kamis 29 Agustus 2019.

BACA JUGA: Manajer Repsol Honda Puji Kemenangan Brilian Alex Rins

“Jujur saya sangat senang sudah kembali naik! Setelah hanya 4 hari saya masih merasakan sensasi kemenangan di Silverstone, dan saya sepenuhnya menikmati sensasi ini pada Suzuki saya. Hari ini kami melakukan pekerjaan dengan baik, kami mencoba beberapa opsi dan bekerja dengan konsisten,” ujar Rins, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Sabtu (31/8/2019).

Alex Rins (Foto: Suzuki Racing)

Hasil yang diraih Rins pada hari pertama tes Misano tentu kurang meyakinkan tetapi ia masih punya kesempatan untuk memperbaiki catatan waktunya. Hari kedua tes Misano akan berlangsung pada Jumat 30 Agustus 2019. Hasil apik harus bisa diraih Rins karena itu merupakan modal penting untuk tampil pada balapan selanjutnya.

Rins akan tampil di MotoGP San Marino 2019 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 15 September 2019, malam WIB. Rins tentu ingin mengulang hasil apik di Sirkuit Silverstone pada balapan seri ke-13 tersebut untuk memantapkan posisi tiga yang kini ditempatinya pada klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini