Usai MotoGP Inggris 2019, Morbidelli Terima Kasih kepada Ramon Forcada

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 31 38 2098841 usai-motogp-inggris-2019-morbidelli-terima-kasih-kepada-ramon-forcada-CJfFMBBCND.jpg Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, sangat senang memiliki Ramon Forcada sebagai Kepala Kru pada musim 2019. Morbidelli amat terbantu dengan saran-saran yang diberikan Forcada kepadanya sepanjang musim ini bergulir.

Manfaat terkini yang dirasakan Morbidelli dari saran Forcada adalah soal pengaturan motor Yamaha, YZR-M1, pada MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 25 Agustus 2019, malam WIB. Dengan menggunakan pengaturan motor dari Forcada maka pembalap berpaspor Spanyol itu bisa finis di posisi lima.

Capaian itu amatlah bagus untuk Morbidelli yang sepanjang musim ini penampilannya naik turun. Kebiasaan Morbidelli yang gemar mengutak-atik pengaturan YZR-M1 membuat penampilan pembalap berpaspor Italia itu tak konsisten.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Akan tetapi, kini Morbidelli sadar bahwa pengaturan yang diberikan Forcada untuk YZR-M1 adalah yang terbaik hingga saat ini. Morbidelli pun berkelakar bahwa terkadang membutuhkan satu langkah mundur agar bisa berkembang jadi lebih baik.

BACA JUGA: Kegembiraan Morbidelli Raih Posisi Kedua di Hari Pertama Tes Misano

“Saya tidak bisa memberi tahu Anda (apa yang kami ubah) tetapi masalahnya kami banyak bekerja. Kami sering bermain-main dan ini terkadang membawa Anda ke arah yang baik atau arah yang salah. Dan sayangnya, kami akhirnya menemukan bahwa motor yang diberikan Ramon (Forcada) pada saya awal tahun adalah yang tepat,” ujar Morbidelli, seperti yang dikutip dari Motorsport, Sabtu (31/8/2019).

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

“Biasanya saya mulai sering bermain-main (dengan pengaturan), tetapi kami mengerti itu adalah motor yang bagus. Terkadang Anda perlu mengambil langkah mundur untuk mengambil langkah maju,” tambahnya.

Hasil bagus di Sirkuit Silverstone jadi modal penting bagi Morbidelli tampil di balapan selanjutnya, MotoGP San Marino 2019. Balapan seri ke-13 itu akan berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 15 September 2019, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini