Morbidelli Beberkan Rahasia Finis Kelima di MotoGP Inggris 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 31 38 2098838 morbidelli-beberkan-rahasia-finis-kelima-di-motogp-inggris-2019-b4wmFlsH9J.jpg Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, amat senang dengan hasil yang diraihnya di MotoGP Inggris 2019. Bagaimana tidak, pembalap berpaspor Italia itu finis kelima pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 25 Agustus 2019, malam WIB.

Morbidelli mengungkapkan bahwa ia mampu menyegel posisi kelima setelah menggunakan pengaturan dari sang Kepala Kru, Ramon Forcada, pada kuda besi Yamaha, YZR-M1. Morbidelli menegaskan bahwa kini lebih memahami beberapa area yang sebelumnya jadi titik lemah.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

“Kami banyak bekerja di beberapa bidang untuk memahami hal-hal yang mungkin tidak kami dapatkan di balapan sebelumnya. Akhirnya saya pikir kami mengerti sedikit lebih (di mana kami salah) dan saya pikir kami membuat sedikit langkah,” ujar Morbidelli, seperti yang dikutip dari Motorsport, Sabtu (31/8/2019).

BACA JUGA: Kegembiraan Morbidelli Raih Posisi Kedua di Hari Pertama Tes Misano

Posisi lima yang diraih Morbidelli pun membuatnya senang karena torehan itu adalah awal positif menyambut balapan selanjutnya, MotoGP San Marino 2019. Balapan seri ke-13 itu akan berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 15 September 2019, malam WIB.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Musim lalu Morbidelli hanya mampu menuntaskan balapan di SIirkuit Misano dengan menyegel posisi 12. Catatan itu mungkin cukup bagus bagi Morbidelli yang musim lalu masih berstatus rookie tetapi hasil serupa akan dianggap buruk sekarang.

Morbidelli harus mampu meraih hasil lebih maksimal di MotoGP San Marino 2019 karena kini sudah memiliki junior yakni Fabio Quartararo. Pembalap berpaspor Italia itu tentu tak mau kalah lagi dari El Diablo –julukan Quartararo– yang musim ini tampil mentereng dengan koleksi tiga podium. Morbidelli yang kini sudah lebih paham dengan pengaturan YZR-M1 seharusnya bisa meraih hasil lebih baik.

“Tim [pembalap] satelit pertama, itu adalah titik yang bagus untuk memulai balapan berikutnya. Saya pikir kami punya pengetahuan yang cukup baik tentang mesin dan apa yang saya butuhkan serta apa yang kami butuhkan untuk menjadi cepat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini