nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Optimis soal Kans Greysia/Apriyani Raih Medali di Olimpiade 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 22:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 26 40 2096876 pelatih-optimis-soal-kans-greysia-apriyani-raih-medali-di-olimpiade-2020-xJJlhG1biH.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Pelatih Ganda Putri Pelatnas PBSI, Eng Hian, buka suara soal peluang Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade 2020. Ia optimis peluang terbuka bagi Greysia/Apriyani untuk meraih medali di perhelatan multievent terbesar di dunia itu.

Hal ini diyakini Eng Hian lantaran Greysia/Apriyani berhasil menuai hasil manis di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Mereka memboyong medali perunggu dari ajang tersebut. Hasil ini membuat Gresysia/Apriyani berhasil mempertahankan pencapaian di gelaran Kejuaraan Dunia tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Sabet Perunggu di Kejuaraan Dunia, Greysia/Apriyani Capai Target

Eng Hian pun optimis tren positif ini bisa dijaga oleh Greysia/Apriyani ke turnamen-turnamen berikutnya, termasuk Olimpiade. Dengan catatan, peraih gelar juara India Open 2019 itu bisa menjadi konsistensi serta motivasi.

Penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu

“Tentunya, saya tetap optimis dengan hasil yang ada sekarang di Kejuaraan Dunia karena pemetaannya kan kurang lebih sama. Malah di Olimpiade, masing-masing negara wakilnya cuma dua. Peluang medali untuk di Olimpiade masih terbuka lebar,” ujar Eng Hian, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Senin (26/8/2019).

“Sekarang yang jadi PR saya adalah bagaimana saya tetap menjaga konsistensi, motivasi mereka. Terutama Greysia yang sudah usia, jangan sampai cedera. Untuk Apri PR-nya masih banyak karena dia pemain muda, jadi harus lebih ekstra untuk meningkatkan semuanya. Power-nya, speed-nya, kualitas individunya, mumpung masih ada waktu. Saya lihat peluang tetap ada,” lanjutnya.

Penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Saat ini, penghitungan poin Olimpiade 2020 sendiri masih terus berlanjut. Penghitungan poin kualifikasi Olimpiade 2020 telah dimulai sejak turnamen Selandia Baru Open 2019 yang berlangsung pada 29 April 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini