nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Greysia/Apriyani Bersyukur Raih Medali Perunggu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 13:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 25 40 2096344 greysia-apriyani-bersyukur-raih-medali-perunggu-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-KK4bU2zDiT.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: badmintonindonesia.org)

BASEL – Indonesia berhasil membawa pulang satu medali perunggu dari sektor ganda putri pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Medali perunggu itu dipersembahkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang gugur dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) di babak semifinal kompetisi tersebut, Sabtu 24 Agustus 2019 malam WIB.

Ya, medali perunggu itu didapatkan Greysia/Apriyani karena mereka takluk di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Meski sebenarnya Greysia sangat ingin meraih hasil yang lebih, yakni antara medali perak atau emas di final, namun pasangan ganda putri unggulan kelima di kompetisi tersebut tetap merasa puas dengan raihan medali perunggu.

Greysia/Apriyani

“Bagaimana pun ini hasil yang harus kami terima. Dan ini yang sudah kami capai sejauh ini. Kami mau banget dapat hasil lebih dari ini, tapi belum bisa,” cerita Greysia, seperti diwartakan laman resmi PBSI, Minggu (25/8/2019).

Baca Juga: Rekor Pertemuan Ahsan/Hendra vs Hoki/Kobayashi

Senada dengan Greysia, Apriyani juga tetap merasa bersyukur dengan pencapain mereka di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Ia pun berharap kompetisi tersebut bisa memberikan mereka pelajaran agar bisa lebih baik lagi di turnamen-turnamen selanjutnya. Terutama pelajaran untuk mengalahkan Matsumoto/Nagahara yang dianggapnya bermain sangat baik.

“Untuk hasil hari ini dan pencapaian ini, kami bersyukur. Seperti yang tadi kak Greys bilang, kami tidak mau cuma sampai sini aja. Tapi pola main mereka (Matsumoto/Nagahara) lebih agresif dan terus lebih siap. Kami sebenarnya bisa mengakalinya. Tapi pikiran kami sudah nggak mau maksain,” tambah Apriyani.

Greysia/Apriyani

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia juga kembali mendapatkan satu medali perunggu dari sektor ganda putra. Sumbangan satu medali perunggu itu pun diberikan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga kalah di semifinal. Mereka kalah dari senior mereka, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang bakal tampil di final dengan melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini