nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor Pertemuan Ahsan/Hendra vs Hoki/Kobayashi

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 10:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 25 40 2096314 rekor-pertemuan-ahsan-hendra-vs-hoki-kobayashi-3lTSF0ILJx.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melenggang ke babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Di babak final, Ahsan/Hendra bakal bersua wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kans Ahsan/Hendra untuk memenangkan laga kontra Hoki/Kobayashi sendiri sangat terbuka lebar. Sebab, baik secara peringkat ataupun rekor pertemuan, peraih gelar juara All England 2019 itu sangat diunggulkan.

BACA JUGA: Jadwal Wakil Indonesia di Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Secara peringkat, The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– kini tengah bertengger di urutan kedua dunia setelah tampil begitu gemilang di sepanjang tahun ini. Sementara Hoki/Kobayashi, mereka mengisi posisi ke-13.

Penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Keunggulan Ahsan/Hendra atas lawannya di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 itu tak hanya terlihat pada peringkat. Secara rekor pertemuan, mereka juga lebih diunggulkan ketimbang Hoki/Kobayashi.

Sejauh ini, keduanya baru bertemu satu kali dan laga berhasil dimenangkan oleh Ahsan/Hendra. Pertemuan itu terjadi di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Laga yang berlangsung sengit itu diselesaikan Ahsan/Hendra dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-17.

Meski berada dalam situasi yang unggul, Ahsan/Hendra tetap tak boleh menganggap remeh Hoki/Kobayashi. Sebab, ganda putra Jepang itu telah berhasil tampil tangguh hingga akhirnya berhasil merebut tiket ke babak final. Untuk bisa melaju ke babak pamungkas, Hoki/Kobayashi tampil perkasa di hadapan unggulan kedua asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Pertarungan di babak semifinal itu diselesaikan Hoki/Kobayashi dengan skor 21-19 dan 21-13.

Penampilan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Dengan kondisi ini, laga yang mempertemukan Ahsan/Hendra dengan Hoki/Kobayashi di babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 dipastikan berjalan seru dan menarik. Pertandingan akan digelar di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Laga ini akan menjadi partai terakhir di babak final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini