nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huni Posisi Ke-3 di Kualifikasi, Miller Sempat Alami Masalah Teknis

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 15:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 25 38 2096378 huni-posisi-ke-3-di-kualifikasi-miller-sempat-alami-masalah-teknis-5KLjLK7PmG.jpg Jack Miller. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, harus menghadapi masalah teknis saat melakoni latihan bebas di MotoGP Inggris 2019. Beruntung, masalah bisa segera teratasi sehingga Miller bisa menuai hasil manis di sesi kualifikasi.

Miller mengatakan semua masalah berawal dari pemilihan ban yang kurang tepat. Ban berkomponen soft yang digunakannya saat melakoni sesi latihan bebas ketiga di MotoGP Inggris 2019 ternyata tak dapat bekerja dengan apik. Ia pun mengalami masalah yang membuatnya tergelincir.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2019

Beruntung, kerja cepat yang dilakukan oleh kru timnya dapat segera memecahkan masalah tersebut. Perubahan ban ke komponen hard di sesi kualifikasi pun ternyata telah membuahkan hasil manis.

Penampilan Jack Miller di MotoGP 2019

Pembalap asal Australia itu memastikan diri memulai balapan dari posisi ketiga di MotoGP Inggris 2019. Hasil ini tentu saja disambut gembira oleh Miller. Ia yakin bisa menuai hasil manis pada balapan sesungguhnya dengan memulai perlombaan di tempat tersebut.

“Saya memiliki drama teknis di FP3, tetapi berkat bantuan dari marshal, saya segera kembali ke pit. Saya memilih ban belakang soft saat FP3 karena saya belum mencoba ban medium sejak FP1, pada waktu itu, saya tidak merasa sangat nyaman. Jadi, saya mencoba ban soft,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (25/8/2019).

Penampilan Jack Miller di MotoGP 2019

“Tetapi ketika saya keluar, masalah mulai terjadi pada motor, saya harus membiarkan mesin menggelinding di kerikil. Saya harus berlari kembali ke pit, tetapi sayangnya ini sangat jauh. Para marshal membantu saya keluar dari masalah dua kali hari ini setelah masalah teknis, mereka dengan cepat membawa saya kembali ke lubang,” lanjutnya.

"Saya kemudian tampil di FP3 dengan motor pengganti, ada sasis yang lebih tua di dalamnya yang telah bekerja dengan cukup baik, meskipun saya belum menggunakan motor ini sejak tes Brno. Saya masih cukup cepat di puncak. Di FP4 pada sore hari, saya tidak bisa berputar sebanyak yang diharapkan. Saya memiliki drama teknis lain dan kemudian harus menunggu sampai motor yang rusak kembali ke pit dan kami dapat membangun kembali dengan ban belakang yang hard dan kami berhasil,” tukas Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini