nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mulai Balapan dari Posisi Ke-6, Vinales Bidik Podium di Silverstone

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 12:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 25 38 2096340 mulai-balapan-dari-posisi-ke-6-vinales-bidik-podium-di-silverstone-K325RMEZNe.jpg Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yakin bisa berbicara banyak di MotoGP Inggris 2019. Ia bahkan optimis bisa memiliki kans besar untuk naik podium di seri ke-12 MotoGP 2019 tersebut.

Vinales kini memang tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi untuk mentas di MotoGP Inggris 2019. Sebab, pembalap berjuluk Top Gun itu berhasil menyegel tempat yang apik untuk memulai perlombaan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu (25/8/2019) malam WIB.

BACA JUGA: Marquez Waspadai Kiprah 3 Pembalap Yamaha di MotoGP Inggris 2019

Rekan setim Valentino Rossi itu memastikan diri memulai perlombaan dari urutan keenam. Dengan berada di posisi ini, Vinales begitu yakin hasil manis bisa dituainya. Ia bahkan begitu optimis bisa turut berjuang untuk merengkuh podium.

Penampilan Maverick Vinales

Hasil manis ini diperlukan demi meningkatkan posisi Vinales di klasemen sementara MotoGP 2019. Kini, pembalap asal Spanyol itu masih duduk di tempat keenam dengan torehan poin sebanyak 102 angka.

"Balapan MotoGP di sini, di Silverstone, akan menjadi sangat istimewa dalam hal cengkeraman. Kami berkendara pada Minggu sebelum Moto2. Itu berarti kami mungkin memiliki cengkeraman yang jauh lebih banyak dari biasanya. Kami sudah cukup siap untuk balapan, jadi saya merasa senang. Saya pasti akan melakukan yang terbaik sejak lap pertama,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (25/8/2019).

Penampilan Maverick Vinales

"Tetapi, kami masih harus meningkatkan di lap balapan pertama, karena di sini kami harus mendapatkan yang terbaik dari itu. Itu sebabnya saya pikir akan penting untuk terus bergerak maju dalam pemanasan jika kami ingin mendapat peluang menang. Pertarungan untuk podium tentu akan sangat terbuka dan saya akan melakukan yang terbaik untuk berada di sana sejak awal,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini