nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang MotoGP Inggris, Lorenzo Masih Belum Temukan Irama Balapannya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 11:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 25 38 2096318 jelang-motogp-inggris-lorenzo-masih-belum-temukan-irama-balapannya-7ZnJ6djrAb.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tampaknya masih belum bisa menemukan irama balapannya usai pulih dari cedera parah yang didapatkannya beberapa waktu yang lalu. Karena sudah absen sejak lama itulah Lorenzo pun tampak kesulitan saat melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Silverstone.

Lorenzo bahkan harus rela mengawali balapan pada Minggu (25/8/2019) malam WIB nanti dari posisi 21 atau dua paling belakang. Semua itu dapat terjadi karena Lorenzo mengakui dirinya masih sedikit mengalami masalah terhadap fisiknya yang belum pulit total.

Jorge Lorenzo ketika tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Dengan kondisi yang tak maksimal itu, Lorenzo percaya balapan nanti bakal sangat sulit untuknya. Ia sadar bakal sulit meraih hasil terbaik di MotoGP inggris 2019 nanti. Akan tetapi, menurutnya balapan seri Inggris itu akan menjadi langkah yang baik untuk membuat fisiknya semakin kuat usai cedera berkepanjangan yang dideritanya.

Baca Juga: Belum Kompetitif, Lorenzo Ungkap Alasan Pilih Comeback di Silverstone

“Saya masih banyak dibatasi dengan kondisi fisik saya. Besok (saat balapan MotoGP Inggris 2019) akan menjadi hari yang sangat sulit, namun saya tetap ingin terus balapan agar bisa menguji diri sendiri,” tutur Lorenzo, melansir dari laman resmi Repsol Honda, Minggu (25/8/2019).

Jorge Lorenzo

“Saya harus realistis dengan harapan saya di balapan kali ini. Kondisi seperti ini bukan suatu hal yang pernah saya alami sebelumnya dalam karier saya di dunia balap. Saya adalah satu-satunya pembalap yang mengalami cedera seperti ini di balapan nanti,” tukas rekan setim Marc Marquez tersebut.

(mrh)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini