nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Bahagia Start Kedua di MotoGP Inggris 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 11:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 25 38 2096317 rossi-bahagia-start-kedua-di-motogp-inggris-2019-1cisr05xMH.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

SILVERSTONE – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil positif pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2019, Sabtu 24 Agustus malam WIB, di Sirkuit Silverstone. The Doctor hampir saja memulai balapan dari urutan terdepan andai posisinya tidak direbut Marc Marquez.

Walau gagal start terdepan, Valentino Rossi sudah cukup puas dengan posisi kedua. Menurut pembalap asal Italia tersebut, start dari baris terdepan akan sangat krusial untuk balapan. Ia mengaku sangat menikmati laju motornya ketika mencatat waktu satu putaran tercepat 1 menit 58,596 detik.

Valentino Rossi tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Valentino Rossi mengaku sempat terjebak di antara kerumunan pembalap. Tekad kuatnya untuk tidak memulai balapan dari posisi belakang, membuat pembalap berusia 40 tahun itu langsung melahap setiap jengkal lintasan demi mencetak waktu yang cepat.

Baca Juga: Quartararo Yakin Rossi Bisa Jadi Ancaman di MotoGP Inggris 2019

“Saya sangat senang karena memulai balapan dari barisan depan sangat penting. Kami bekerja dengan baik. Saya memiliki perasaan bagus dengan motor. Saya sempat terjebak di kerumunan dan mulai berpikir, ‘Tidak bisa memulai balapan dari belakang, saya harus melakukan segalanya dalam satu putaran,’” ucap Valentino Rossi, mengutip dari situs resmi Yamaha MotoGP, Minggu (25/8/2019).

“Saya sungguh menikmati putaran tersebut dan merasa sangat cocok dengan trek ini. Kami sedikit mengubah setelan motor dan saya mendapat perasaan bagus. Di setiap balapan, saya bisa semakin kompetitif,” imbuh kekasih dari Francesca Sofia Novello itu.

Valentino Rossi tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Sejak balapan MotoGP Inggris dipindah ke Sirkuit Silverstone, Valentino Rossi baru sekali meraih kemenangan di sana, tepatnya pada 2015. Dari lima musim terakhir, pembalap bernomor 46 itu mampu naik podium empat kali, dengan tiga kali finis di posisi tiga.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini