nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Yakin Rossi Bisa Jadi Ancaman di MotoGP Inggris 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 10:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 25 38 2096310 quartararo-yakin-rossi-bisa-jadi-ancaman-di-motogp-inggris-2019-PZ3v4qUr47.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berhasil menjadi pusat perhatian di kualifikasi MotoGP Inggris 2019 pada Sabtu 24 Agustus 2019 kemarin. Sebab rider berjuluk The Doctor –julukan Rossi– itu mampu menjadi pembalap tercepat kedua saat kualifikasi, dan ia pun berhak mengawali balapan pada Minggu (25/8/2019) malam WIB nanti dengan di barisan pertama.

Apiknya penampilan Rossi di Sirkuit Silverstone, Inggris, tentu menjadi sebuah hal cukup mengejutkan. Apalagi jika melihat hasil rekan setim Maverick Vinales tersebut dalam beberapa balapan terakhir.

BACA JUGA: Marquez Waspadai Kiprah 3 Pembalap Yamaha di MotoGP Inggris 2019

Melihat Rossi tampil memukau di kualifikasi dan di sepanjang sesi latihan bebas MotoGP Inggris 2019 itu, ternyata telah membuat Fabio Quartararo sedikit khawatir. Pasalnya rider tim Petronas Yamaha SRT tersebut percaya Rossi bisa menjadi ancaman yang sangat berarti ketika balapan berlangsung.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Apalagi Quartararo memulai balapan dari belakang Rossi, atau tepatnya dari urutan keempat. Jadi Quartararo tentu akan langsung bersaing dengan pembalap asal Italia itu semenjak race dimulai.

“Valentino Rossi tampil sangat kuat saat ini ketimbang penampilan-penampilan sebelumnya di Sirkuit Silverstone. Untuk balapan besok, jelas dia akan berjuang untuk bisa memenangkan race tersebut,” terang Quartararo, dikutip dari Speedweek, Minggu (24/8/2019).

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Kendati percaya Rossi bakal memberikan ancaman, namun Quartararo justru cukup senang. Pasalnya ia sangat menantikan balapan yang menarik seperti yang terjadi di MotoGP Austria 2019 kemarin, di mana Rossi mampu finis di urutan keempat. El Diablo –julukan Quartararo– juga merasa selain Rossi, Marc Marquez (Repsol Honda) bakal kembali menjadi kandidat kuat pemenang di balapan nanti.

“Marquez juga akan begitu (mengincar kemenangan di MotoGP Inggris 2019). Selalu menyenangkan bisa balapan bersama mereka (Rossi dan Marquez). Seperti yang sudah saya lihat di balapan Austria kemarin,” tutup rekan setim Franco Morbidelli itu.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini