nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Waspadai Angin Kencang di Tikungan 1 Sirkuit Silverstone

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 07:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 24 38 2095987 miller-waspadai-angin-kencang-di-tikungan-1-sirkuit-silverstone-3v2rSvfvlk.jpg Jack Miller cukup kesulitan dengan angin di Silverstone (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, tampil kurang menggigit pada dua sesi latihan bebas MotoGP Inggris 2019 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Jumat 23 Agustus malam WIB. Waktu terbaik yang dicatatkan pembalap asal Australia itu hanya 2 menit 0,392 detik pada sesi latihan bebas dua (FP2).

Catatan waktu tersebut masih terpaut hingga 1,167 detik dibandingkan pembalap tercepat, Fabio Quartararo. Jack Miller mengatakan, tiupan angin kencang di tikungan satu Sirkuit Silverstone membuatnya sedikit kesulitan.

Jack Miller melaju di Sirkuit Silverstone (Foto: MotoGP)

Baca juga: Hampir Terdepak dari Pramac Ducati, Miller Mengaku Tak Sakit Hati

Secara umum, Jack Miller menyukai Sirkuit Silverstone yang baru saja diaspal ulang. Ia memuji kerja keras pengelola untuk memperbaiki permukaan aspal, terutama mengurangi gumpalan yang cukup mengganggu. Namun, angin kencang yang bertiup di sirkuit membuatnya kesulitan.

“Satu-satunya yang mengganggu saya adalah angin, terutama ketika melaju keluar tikungan pertama di mana motor Ducati cukup kesulitan. Sisanya terlihat baik-baik saja,” ucap Jack Miller, melansir dari Speedweek, Sabtu (24/8/2019).

“Saya memakai semua ban belakang hard di FP2. Setelah 14 putaran saya berhasil mencapai catatan waktu terbaik. Hal pertama yang kami lakukan pada sesi berikutnya adalah meningkatkan kecepatan di balapan,” imbuh pria yang akrab disapa Jackass tersebut.

Jack Miller cukup kesulitan dengan angin di Silverstone (Foto: MotoGP)

Jack Miller seharusnya bisa lebih tenang dan fokus untuk meningkatkan catatan waktunya pada FP3 dan FP4 hingga kualifikasi. Sebab, kontraknya bersama Pramac Ducati berhasil diperpanjang hingga MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini