nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melihat dari Dekat Raket dan Medali Emas Asian Games 2018 Milik Marcus Fernaldi Gideon

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 21:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 43 2095944 melihat-dari-dekat-raket-dan-medali-emas-asian-games-2018-milik-marcus-fernaldi-gideon-kHkH9yEW7l.jpeg Marcus Fernaldi Gideon menghibahkan seragam, raket, juga medali untuk ajang Indonesia Sport Expo dan Forum (ISEF) 2019 (Foto: Okezone/Giri Hartomo)

JAKARTA - Siapa yang tak kenal dengan Marcus Fernaldi Gideon. Pemain Ganda Putra nomor satu dunia asal Indonesia ini banyak menorehkan prestasi gemilang untuk Indonesia.

Salah satu yang paling berkesan adalah pada saat Marcus Fernaldi Gideon meraih medali emas Asian Games 2018 bersama dengan rekannya Kevin Sukamuljo. Terasa spesial karena keduanya meraih medali emas di rumah sendiri.

Untuk menenang perjuangannya saat meraih medali emas Asian Games 2018, Marcus Fernaldi Gideon menghibahkan beberapa “alat tempurnya” untuk dipajang di event museum olahraga atau Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) 2019.

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon

Marcus menghibahkan seragam beserta raket dengan senar putus itu ditampilkan dalam acara pameran tersebut. Tak hanya itu, Marcus juga menghibahkan medali emasnya untuk bisa disaksikan oleh masyarakat umum.

Kurator Museum Olahraga Juhantika Anggraeni mengatakan, alat olahraga ini benar-benar yang dipakai oleh Marcus Gideon pada saat event Asian Games 2018 lalu. Tak hanya itu Marcus juga menghibahkan beberapa medali gelar super seriesnya.

"Marcus menghibakan alat-alatnya pada bulan Maret 2019. Selain seragam dan raket, beliau juga memberikan medali emas India Open, karena dia punya banyak (tiga gelar, 2016-2018)," ujarnya di JCC Senayan, Jumat (23/8/2019).

Khusus untuk Kevin, sebenarnya juga sudah memberikan kepada pihaknya. Hanya saja karena keterbatasan waktu, akhirnya pihaknya memutuskan untuk tidak menampilkannya kepada publik.

“Untuk Kevin kita sebenarnya juga dapat, tapi agak lama sekitar Mei karena dia sibuk. Karena kajian narasinya belum selesai, jadi belum kita pamerkan," ucapnya.

Menurut Juhanika, peralatan plahraga milik pasangan yang berjuluk The Minions ini memang menjadi daya tarik sendiri. Karena selain memiliki segudang prestasi, Marcus dan Kevin juga memiliki banhak fans baik di dalam maupun luar negara.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

“Apalagi mereka idola, anak-anak bisa melihat. Mereka lihat koleksinya, bagaimana bentuk piagam, raketnya. Dari situ mereka punya penggambaran akan perjuangan Kevin/Marcus sebagai atlet, kami harapkan itu jadi inspirasi," jelasnya.

Selain memajang koleksi Marcus Fernaldi Gideon, event yang diselenggarakan dalam naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga ini juga menyajikan banyak koleksi peralatan olahraga atlet nasional lainnya. Terutama peralatan atlet yang berhasil meraih medali saat Asian Games 2018 lalu.

Ada sekitar 30 atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018 yang dipajang disana. Selain itu, ada peralatan olahraga milik atlet nasional lainnya seperti sepatu dan raket milik legenda tenis Indonesia, Yayuk Basuki, dan beberapa koleksi lainnya.

Pameran olahraga Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) 2019 juga mengahadirkan Video Assistant Referee (VAR). Selain itu pameran ini juga menghadirkan beragam peralatan olahraga bersifat komersil. Museum olahraga dan juga pameran ini bisa disaksikan secara gratis oleh masyarakat mulai 21-25 Agusts 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini