nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Yakin Yamaha Akan Berjaya di MotoGP Inggris 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 05:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 21 38 2094561 morbidelli-yakin-yamaha-akan-berjaya-di-motogp-inggris-2019-aLEPpbNQ0Q.jpg Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yakin hasil baik akan diraihnya pada MotoGP Inggris 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 25 Agustus 2019. Morbidelli amat optimis karena motor Yamaha, YZR-M1, cocok dengan tata letak Sirkuit Silverstone.

Sirkut Silverstone yang memiliki banyak tikungan cepat akan menunjang performa YZR-M1. Sebab, potensi maksimal YZR-M1 akan keluar jika membalap di tikungan cepat daripada lambat. Morbidelli pun mengaku amat menyukai tikungan pertama Sirkuit Silverstone karena kesulitannya yang membuat pembalap seakan menari di atas motor. Adrenalin yang hadir di setiap putaran Sirkuit Silverstone amat dinantikan Morbidelli.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Morbidelli pun untuk pertama kalinya akan mengaspal di Sirkuit Silverstone sebagai pembalap MotoGP meski promosi sejak musim lalu. Mengapa? Karena Faktor cuaca membuat MotoGP Inggris 2018 batal dihelat. Alhasil, balapan di Sirkuit Silverstone pada akhir pekan ini cukup spesial bagi Morbidelli.

BACA JUGA: Morbidelli: Ada PR yang Harus Diselesaikan Petronas Sebelum MotoGP Inggris

“Saya kecewa balapan tahun lalu dibatalkan karena lintasannya bagus, dengan segala tikungannya. Ini adalah putaran yang sangat panjang di Silverstone, penuh dengan tikungan yang bagus dan memiliki banyak sejarah juga,” ujar Morbidelli, seperti yang dikutip dari Crash, Rabu (21/8/2019).

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

“Bagian pertama dari tikungan adalah tarian yang sangat menyenangkan di atas motor. Itu membuat Anda penuh adrenalin setiap putaran! Saya pikir Yamaha akan tampil sangat baik di Silverstone karena setelan motor kami akan lebih maksimal di tikungan cepat daripada lambat. Anda harus berakselerasi dengan keras saat keluar tikungan,” tambahnya.

Morbidelli datang dengan modal yang cukup baik yakni posisi 10 dari MotoGP Austria 2019. Pembalap berpaspor Italia itu harus berusaha keras untuk minimal bisa mengulang prestasi serupa saat mentas di MotoGP Inggris 2019. Tambahan poin dari Sirkuit Silverstone amat penting bagi Morbidelli untuk menaikkan posisinya pada klasemen sementara. Morbidelli kini berada di posisi 12 dengan koleksi 58 poin dari 11 balapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini