nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipastikan Turun di MotoGP Inggris, Lorenzo Akui Sudah Kangen Balapan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 02:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 20 38 2094523 dipastikan-turun-di-motogp-inggris-lorenzo-akui-sudah-kangen-balapan-RzCYWDyyVU.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE – Tim Repsol Honda bakal menurunkan dua pembalap utamanya di ajang balapan MotoGP Inggris 2019 pada Minggu 25 Agustus 2019 mendatang. Marc Marquez yang di tiga balapan sebelumnya selalu ditemani oleh test rider Honda, Stefan Bradl, kini bakal dipastikan akan berduet kembali dengan Jorge Lorenzo di Sirkuit Silverstone, Inggris nanti.

Sebagaimana diketahui, akibat cedera parah yang diderita Lorenzo pada beberapa waktu yang lalu telah membuat pembalap berjuluk X-Fuera itu harus absen di empat balapan terakhirnya. Tepatnya Lorenzo absen dari seri Belanda, Jerman, Republik Ceko, dan Austria.

Baca Juga: Sang Ayah Masih Yakin dengan Karier Lorenzo Bersama Honda

Aksi Jorge Lorenzo saat kendarai RC213V

Tidak turun di empat seri MotoGP 2019 itu ternyata telah membuat Lorenzo kangen akan suasana balapan. Karena itulah, ketika dirinya diperbolehkan untuk kembali mengikuti balapan, Lorenzo mengaku sangat bahagia.

“Saya sangat senang karena akhirnya bisa kembali bekerja dengan Tim Repsol Honda, yang mana terakhir kali saya balapan dengan mereka sudah sangat lama, yakni saat di Assen (MotoGP Belanda 2019). Saya awalnya ingin kembali balapan dengan segera, namun karena cedera saya membutukan waktu untuk pulih, maka saya pun perlu waktu lebih lama untuk kembali balapan,” terang Lorenzo, dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (21/8/2019).

Kembalinya Lorenzo ke lintasan balap setelah absen cukup lama tampaknya telah membuat pembalap asal Spanyol itu tak menargetkan tinggi-tinggi hasil yang bakal didapatkannya pada saat balapan di Sirkuit Silverstone nanti. Sebab Lorenzo sadar ia bakal membutuhkan waktu lebih untuk berusaha kembali menyesuaikan diri dengan motor RC213V.

Aksi Jorge Lorenzo saat kendarai RC213V

“Saat saya tak berada di lintasan balapan, saya telah bekerja keras untuk mempersiapkan diri tampil di Sirkuit Silverstone. Namun, saya tahu bahwa butuh waktu yang cukup lama agar bisa menemukan kecepatan terbaik saya,” tambah rider berusia 32 tahun itu.

“Meski begitu saya tetap senang dan siap untuk kembali dengan tim sehingga kami bisa terus meningkatkan dan mendapatkan hasil yang kami tahu kami bisa mencapainya,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini