nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Hary Tanoe untuk Atlet Indonesia yang Berlaga di SEA Games 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 18:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 19 43 2093940 pesan-hary-tanoe-untuk-atlet-indonesia-yang-berlaga-di-sea-games-2019-Ao6ZD9zYLl.jpg Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Twitter MNC Media)

JAKARTA – Pesta akbar olahraga terbesar se-Asia Tenggara, SEA Games, akan kembali bergulir pada tahun ini, tepatnya pada 30 November-11 Desember 2019, di Filipina. Jelang berlaga di kompetisi tersebut, Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, memberi pesan kepada para atlet-atlet Indonesia yang akan bertanding.

Ada tiga hal yang menurut Hary Tanoe wajib diperhatikan dengan baik oleh para atlet agar meraih hasil optimial. Hal pertama yang wajib diperhatikan adalah faktor teknis. Tak bisa dimungkiri, faktor ini menjadi hal yang penting dalam menentukan penampilan setiap atlet.

BACA JUGA: Tekad Siman Sudartawa Pertahankan Raihan Emas di SEA Games 2019

Selain faktor teknis, Hary Tanoe juga mengingatkan para atlet untuk memerhatikan stamina serta kepercayaan diri. Sebab, kedua aspek tersebut dinilai turut memegang peranan penting dalam menentukan hasil pertandingan.

MNC Group jadi official broadcaster SEA Games 2019

“Jadi pesan saya supaya mempersiapkan diri dengan baik, kemampuan teknis bukan segalanya, tapi juga stamina harus dijaga. Yang ketiga, tidak kalah pentingnya adalah percaya diri,” ujar Hary Tanoe di Jakarta, Senin (19/8/2019).

“Saya ini kan suka olahraga, saya pernah menonton pelatih yang diwawancara, pelatih UFC. Dia menghasilkan banyak juara, kemudian ditanya kenapa kok Anda lebih dari pelatih yang lain. Dia cuma menjawab begini, ‘Yang pertama saya ajari atlet saya itu, teknik skill yang baik, itu pasti. Yang kedua speed-nya karena UFC itu speed itu penting sekali.’ Jadi, itu artinya adalah stamina,” lanjutnya.

MNC Group jadi official broadcaster SEA Games 2019

“Yang ketiga dia bilang, skill jago, stamina hebat, tidak didukung dengan percaya diri yang hebat, yang kuat, yang diyakini, itu belum tentu bisa menang. Jadi dia bilang, ‘Saya melatih mental atlet jadi petarung dan harus menang.’ Jadi, saya rasa itu bisa diaplikasikan, bukan hanya mengandalkan teknik yang baik, stamina yang bagus, tetapi mental saat ada di Filipina untuk membawa harum bangsa dan membawa medali emas sebanyak-banyaknya. Harus menang,” tutur Harry Tanoe.

Aksi para atlet di SEA Games 2019 pun bisa disaksikan di MNC Group. Sebagai official broadcaster SEA Games Ke-30, MNC akan menayangkan pertandingan menarik dari 11 cabang olahraga, yakni sepakbola, bulu tangkis, tinju, basket, voli, atletik, akuatik, senam, sepaktakraw, taekwondo, dan E-sport. Selain itu, MNC Group juga akan menayangkan opening dan closing ceremony dari gelaran SEA Games 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini