nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Ketujuh di MotoGP Austria 2019, Bagnaia: Itu Balapan Sesungguhnya!

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 21:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 17 38 2093314 finis-ketujuh-di-motogp-austria-2019-bagnaia-itu-balapan-sesungguhnya-wYuzKm01M4.jpg Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

CASOLE D’ELSA – Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, amat senang dengan hasil balapan MotoGP Austria 2019 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 11 Agustus 2019, malam WIB. Bagnaia secara luar biasa finis untuk pertama kalinya di posisi tujuh pada musim ini.

Bagnaia pantas amat senang dengan pencapaiannya itu karena selama musim ini bergulir praktis ia jarang menyentuh garis finis. Bagnaia tercatat jatuh di lima dari 11 balapan yang telah dilakoni sebelumnya. Saat bisa mencapai garis finis, torehan terbaik Bagnaia adalah menyegel posisi sembilan di MotoGP Amerika Serikat 2019.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Catatan buruk itu membuat posisi tujuh di Sirkuit Red Bull Ring terasa amat spesial untuk Bagnaia. Berbagai catatan bagus dari MotoG Austria 2019 harus bisa ditunjukkan lagi oleh Bagnaia pada balapan berikutnya, MotoGP Inggris 2019. Balapan seri ke-12 itu akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 25 Agustus 2019.

BACA JUGA: Miller Perpanjang Kontrak, Manajer Pramac Ducati: Bakatnya Sudah Terbukti

Catatan Bagnaia selama tampil di Sirkuit Silverstone tidaklah terlalu baik. Akan tetapi, Pecco –julukan Bagnaia– pernah sekali menyegel posisi dua di Sirkuit Silverstone saat masih berlaga di Moto3 pada musim 2016. Catatan apik itu bisa menjadi motivasi tambahan untuk Bagnaia kala tampil di MotoGP Inggris 2019.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

“Hasil terbaik tahun ini. Jarak terdekat ke depan tahun ini dan saya pikir akhir pekan ini bisa menjadi basis untuk yang berikutnya. Sangat senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan,” ujar Bagnaia, seperti yang dikutip dari Motorsport, Sabtu (17/8/2019).

"Kami bisa bahagia, karena saya pikir itu adalah balapan pertama yang kami buat. Karena setiap kali, setiap hari di sesi latihan bebas satu atau tiga kami menghilang di akhir pekan lainnya, dan akhir pekan ini kami lebih konsisten,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini