nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli: Ada PR yang Harus Diselesaikan Petronas Sebelum MotoGP Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 07:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 17 38 2093108 morbidelli-ada-pr-yang-harus-diselesaikan-petronas-sebelum-motogp-inggris-Mzev9zRT4K.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

MOL – Pembalap Tim Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, gagal meraih hasil yang manis saat balapan di MotoGP Austria 2019 pada Minggu 11 Agustus 2019 kemarin. Hal itu dikarenakan rekan setim Fabio Quartararo tersebut hanya bisa finis di urutan ke-10 saja pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring tersebut.

Finis di urutan ke-10 menjadi hasil balapan terburuk kedua yang diraih Morbidelli di musim ini. Hal tersebut tentu menandakan bahwa ada yang salah dari performa Morbidelli pada balapan seri ke-11 dari MotoGP 201.

Aksi Franco Morbidelli di atas YZR-M1

Akan tetapi, Morbidelli mengaku kesalahan bukanlah ada pada dirinya. Sebab ia merasa kondisi motor miliknya sangat berbeda ketika mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring tersebut. Terutama semenjak sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Perbedaan yang amat Morbidelli rasakan ada di bagian pengereman, yang mana menurutnya sangat sulit untuk mengerem dengan halus, tak seperti para pembalap Yamaha lainnya. Pengereman adalah salah satu masalah yang menurut Morbidelli harus segera diselesaikan oleh timnya.

Karena jika masalah pengereman itu tidak diperbaiki hingga balapan MotoGP Inggris 2019 pada Minggu 25 Agustus 2019, maka Morbidelli pesimis dirinya bisa meraih hasil yang baik. Sebab itu pembalap asal Italia itu pun bakal memanfaatkan dengan baik sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Inggris 2019 itu dengan memperbaiki bagian pengereman motornya.

“Kami berjuang keras di akhir pekan balapan lalu. Saya tak terlalu kuat ketika melakukan pengereman, tak seperti para pembalap Yamaha yang lain. Ketika balapan sebenarnya kondisi motor agak baikkan, saya sempat tampil cepat di beberapa lap,” ujar Morbidelli, dikutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Sabtu (17/8/2019).

Franco Morbidelli berdiskusi dengan krunya sebelum balapan berlangsung

“Kami akan berusaha untuk memahami mengapa hal tersebut bisa terjadi. Kami bertujuan untuk bisa menjadi kuat sebelum balapan di Sirkuit Silverstone. Kami bakal buat rencana dari apa yang sudah kami pelajari, dan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya,” tukasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini