nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Percaya Lorenzo Bakal Bangkit di Sisa Balapan MotoGP 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 06:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 17 38 2093106 honda-percaya-lorenzo-bakal-bangkit-di-sisa-balapan-motogp-2019-nKWHpKbkvV.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

AALST – Manajer Teknis HRC, Takeo Yokoyama, mengaku sedikit prihatin melihat kondisi Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Pasalnya ia merasa pembalap berjuluk X-Fuera itu seperti tengah mengalami kesialan yang bertubi-tubi semenjak bergabung dengan tim asal Jepang tersebut.

Menurut pemaparan Yokoyama, Repsol Honda sedari awal memang sudah tahu bahwa Lorenzo bakal sulit mengendarai RC213V dikarenakan gaya balapan mantan pembalap Ducati itu tak begitu cocok dengan motor keluaran Honda. Namun, cedera yang didapatkan Lorenzo setelah beberapa kali kecelakaan semakin mempersulitnya untuk beradaptasi dengan RC213V.

Baca Juga: Ini Peran Besar Pedrosa untuk KTM Musim Ini

Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo

Kendati begitu, Yokoyama menegaskan Honda belum mau menyerah dengan Lorenzo. Bahkan mereka yakin rekan setim Marc Marquez itu bisa bangkit di sisa balapan MotoGP 2019 ini. Sebab Yokoyama percaya disetiap hal yang buruk maka bakal ada hal yang baik yang menanti di masa depan. Hal itulah yang membuat Honda masih percaya dengan Lorenzo.

“Memang benar (Lorenzo) membutuhkan waktu lebih banyak dari apa yang kami harapkan sebelumnya, di mana kami dan dia sebelumnya percaya bisa beradaptasi dengan cepat. Semua itu dikarenakan gaya berkendaranya akan sulit untuk bisa mengendarai motor Honda. Kami pun juga sulit memberikan motor terbaik untuknya,” terang Yokoyama, dikutip dari Crash, Sabtu (17/8/2019).

“Prediksi itu sudah kami perkirakan, namun ada satu hal yang tak pernah kami perkirakan, yakni banyak insiden terjatuh Lorenzo (hingga cedera parah). Karena hal itu dia jadi tidak memiliki banyak waktu untuk bisa beradaptasi dengan motor kami. Setiap kali dia mulai merasa baik dan nyaman, lalu kesialan terjadi dan di tabrakan lagi, cedera lagi,” tambahnya.

Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo

“Jadi kami mengatakannya (Lorenzo) sedang berada di masa-masa kesialan. Namun, dalam hidup ketika Anda berhasil melewati masa-masa sial itu, maka hanya hal-hal baik saja yang tersisa. Jadi Anda semua akan segera melihatnya (kebangkitan dari Lorenzo)!” tukasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini