nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hengkang dari KTM, Zarco Ingin Kembali Tersenyum di Lintasan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 02:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 14 38 2092039 hengkang-dari-ktm-zarco-ingin-kembali-tersenyum-di-lintasan-dW6DbQe9Qa.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM, Johann Zarco (Foto: Twitter/MotoGP)

MUNDERFING – Johann Zarco telah memutuskan untuk tak lagi membalap bersama KTM musim depan. Pembalap Prancis itu memilih untuk mengakhiri kontaknya bersama KTM pada akhir MotoGP 2019 nanti. Padahal, Zarco sendiri diikat kontrak bersama KTM sampai 2020 mendatang.

Usut punya usut, sang pembalap dikabarkan mulai frustrasi lantaran belum juga menemukan performa terbaiknya di atas motor KTM. Sejak awal musim Zarco memang terlihat kesulitan untuk beradaptasi dengan motor pabrikan Austria tersebut.

Baca juga: Zarco: Saya Masih Ingin Lanjut di MotoGP

Johann Zarco resmi berpisah dengan KTM

Atas alasan itu, ia pun meminta kontraknya diputus pada akhir musim nanti. Rekan satu tim Pol Espargaro itu mengaku kalau dirinya ingin kembali tersenyum di lintasan dan kembali bersaing untuk podium pada tiap balapan.

"Saya benar-benar tahu tempat saya berada, dan ke mana saya ingin menuju. Saya punya pekerjaan terbaik di dunia. Tapi saya ingin kembali tersenyumdi lintasan dan memperebutkan podium,” tambahnya,” ujar Zarco, melansir dari laman Speedweek, Kamis (15/8/2019)

“Belakangan ini orang kerap berkata, 'Kau salah satu dari 24 pembalap terbaik di dunia, kau punya segalanya untuk hidup enak, tapi kau terlihat sangat sedih.' Ya, rasanya frustrasi tak bisa mencapai target,"” tambahnya.

Johann Zarco resmi berpisah dengan KTM

"Saya harus membuka pikiran untuk peluang lain, meski saat ini tak ada satu pun peluang karena semua pintu sudah tertutup. Tapi melanjutkan kerja sama dengan KTM hanya demi gaji yang baik berarti saya tak menghormati diri saya sendiri,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini