nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menangi Duel Ketat dengan Marquez di Austria, Dovizioso Buat Miller Terkesan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 16:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 14 38 2091856 menangi-duel-ketat-dengan-marquez-di-austria-dovizioso-buat-miller-terkesan-7ccgf1NIbz.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter Mission Winnow Ducati)

CASSOLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku terkesan menyaksikan penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP Austria 2019. Menurutnya, aksi yang dilakukan Dovizioso benar-benar luar biasa.

Dovizioso memang menyuguhkan tontonan yang begitu menarik saat mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada akhir pekan lalu. Hal ini dilakukan lewat duel ketat yang dilakukannya dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

BACA JUGA: Jack Miller Enggan Sesali Kegagalannya di MotoGP Austria 2019

Duel ketat kedua pembalap itu telah tersaji sejak awal hingga akhir balapan. Keduanya terus silih berganti memimpin balapan. Tetapi di pertengahan hingga lap-lap akhir MotoGP Austria 2019, Marquez berhasil mengudeta balapan.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Melihat kondisi ini, Dovizioso benar-benar tak menyerah. Ia terus berusaha keras sehingga akhirnya berhasil mengambil alih perlombaan tepat di tikungan terakhir lap ke-28. Pembalap asal Italia itu pun akhirnya dinyatakan keluar sebagai pemenang di seri ke-11 MotoGP 2019 itu, sementara Marquez finis di urutan kedua.

Miller benar-benar terkesan menyaksikan aksi fantastis dari Dovizioso. Ia tak menyangka sang pembalap bakal melakukan penyerangan tepat di lap terakhir. Miller pun berharap kondisi serupa bisa lebih sering disuguhkan Dovizioso agar peluang merebut gelar juara bisa semakin terbuka lebar.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

"Dovizioso melakukan aksi mengesankan di Austria. Saya tidak berpikir Dovizioso bakal menyerang Marquez seperti itu. Ya, itu sangat mengesankan. Dovizioso melakukan pekerjaan yang sangat baik, itu sudah pasti. Dia mengalahkan Marc (Marquez) dengan senjatanya sendiri. Itu tampak seperti manuver Marc Marquez,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (14/8/2019).

“Marc mencobanya di tempat yang sama sebelumnya, tetapi serangannya gagal. Namun Dovi, dia telah berhasil melakukan serangan pada Minggu. Saya terkejut dia bisa menjaga motornya tetap di trotoar dan tidak keluar dari trek. Itu sangat mengesankan. Sayang sekali, Dovizioso tidak mengelola manuver semacam itu di sirkuit lainnya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini