nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco: Saya Masih Ingin Lanjut di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 14:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 14 38 2091785 zarco-saya-masih-ingin-lanjut-di-motogp-G2uOrRhecK.jpg Johann Zarco. (Foto: Laman resmi KTM)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, buka suara soal masa depannya di ajang MotoGP. Ia memastikan masih ingin terus mentas di ajang tersebut. Karena itu, ia tengah berusaha mencari tim baru yang bakal menjadi pelabuhan selanjutnya di MotoGP.

Hal ini diutarakan Zarco setelah memutuskan untuk memotong masa kontraknya di KTM yang sejatinya baru akan berakhir pada 2020. Pihak KTM pun memastikan bahwa pembalap asal Prancis itu hanya akan bersama mereka hingga akhir musim 2019.

BACA JUGA: Pit Beirer: Zarco Sampai Menangis, demi Diputus Kontrak oleh KTM

Permintaan Zarco untuk menyudahi kontraknya di KTM muncul lantaran kesulitan untuk beradaptasi dengan kendaraan barunya. Debutnya di KTM tak dapat berjalan dengan baik karena sang pembalap terus tercecer dari posisi 10 besar.

Penampilan Johann Zarco di MotoGP 2019

Meski keluar dari KTM dalam kondisi yang kurang kompetitif, Zarco memastikan bahwa dirinya masih menjadi pembalap yang cepat. Ia merasa telah membuktikan hal itu lewat penampilannya di MotoGP Republik Ceko 2019. Di sana, Zarco secara mengejutkan dapat memulai perlombaan di posisi ketiga.

Zarco pun memastikan bakal berusaha keras menunjukkan penampilan terbaik di balapan yang tersisa. Hal ini dilakukan agar dirinya bisa segera mendapat kepastian soal masa depan di ajang MotoGP.

Penampilan Johann Zarco di MotoGP 2019

“Saya ingin melakukan hal-hal dengan cara yang bersih. Pertama, saua mengakhiri kontrak saya di KTM dan kemudian mencari sesuatu yang lain,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (14/8/2019).

“Saya berada di barisan depan saat balapan di Brno. Hal ini menunjukkan bahwa saya masih memiliki kecepatan. Saya ingin tetap di MotoGP dan bekerja di sana. Akan ada beberapa kemajuan di Silverstone,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini