nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Catatan Apik Dovizioso saat Bertarung dengan Marquez di Tikungan Terakhir

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 01:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 13 38 2091572 catatan-apik-dovizioso-saat-bertarung-dengan-marquez-di-tikungan-terakhir-LWqcboJRGx.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil mengatasi Marc Marquez (Repsol Honhda) di Sikruit Red Bull Ring, Austria, Minggu 11 Agustus 2019 kemarin. Kondisi itu sekalisus menjadikan pembalap Italia sebagai pemenang pada balapan seri ke-11 MotoGP 2019.

Desmodovi –julukan Andrea Dovizioso– mengalahkan rivalnya itu dengan cara yang cukup dramatis. Bagaimana tidak, setelah bersaing ketat sejak awal balapan, Dovizioso akhirnya berhasil melewati pembalap Spanyol itu tepat di tikungan terakhir jalang garis finis.

Baca juga: Meski Menang di Red Bull Ring, Dovi Masih Ragu Juarai MotoGP 2019

Marquez dan Dovizioso di MotoGP Austria 2019

Sekadar diketahui, ini bukan kali pertama pembalap dengan nomor motor 04 itu berhasil melewati Marquez di tikungan terakhir. Pada MotoGP 2019 ini, keduanya juga sempat terlibat persaingan pada balapan pardana di Sirkuit Losail, Qatar, Maret lalu di mana Dovizioso berhasil finis di depan Marquez menjelang garis finis.

Secara keseluruhan, dari lima kali pertarungan yang melibatkan keduanya menjelang garis finis, Dovizioso tercatat berhasil menang sebanyak empat kali sementara Marquez hanya mampu meraih satu kali kemenangan.

Persaingan antara Dovizioso dan Marquez di tikungan terakhir pertama kali terjadi di MotoGP Austria 2017. Kala itu Marquez yang tampil dominan sejak awal terus mendapat tekanan dari Dovizioso hingga akhirnya harus puas finis dibelakang pembalap Italia tersebut.

Marquez dan Dovizioso di MotoGP Austria 2019

Kemudian, di MotoGP Jepang 2017 pertarungan keduanya kembali terjadi. Saat i tu, Marquez kembali mengusai jalannya balapan di tengah lintasan yang basah dikarenakan hujan turun cukup deras jelang balapan di mulai. Hingga dua putaran terakhir The Baby Alien terus berada di posisi terdepan.Akan tetapi, pada satu putaran tersisa Dovizioso kemudian mulai mendekat hingga akhirnya melewati Marquez di tikungan terakhir.

Kedua pembalap terbaik di kelas utama itu juga sempat terlibat persaingan sengit musim lalu atau tepatnya pada MotogGP 2018. Marquez dan Dovizioso bersaing hingga putaran terakhir saat tampil di MotoGP Qatar 2018 dan MotoGP Thailand 2018. Dovizioso berhasil meraih kemenangan ketiganya atas Marquez di Qatar, akan tetapi kemudian Marquez membalasnya di Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini