nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Menang di Red Bull Ring, Dovi Masih Ragu Juarai MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 14:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 38 2091301 meski-menang-di-red-bull-ring-dovi-masih-ragu-juarai-motogp-2019-3wW9R9teem.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil meraih hasil luar biasa ketika tampil di MotoGP musim 2019 seri Austria. Dovizioso mampu menyudahi balapan MotoGP Austria 2019 dengan mengklaim podium pertama.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, pada Minggu 11 Agustus 2019, malam WIB, Dovizioso memang menunjukkan performa menjanjikan sejak lap-lap awal. Apa yang ditunjukkan Dovizioso itu memang tak terlalu mengejutkan, mengingat ia memulai balapan dari posisi ketiga.

Andrea Dovizioso ketika menjuarai MotoGP Austria 2019

Dovizioso pun berhasil menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di MotoGP Austria 2019, dan mengungguli rivalnya, yakni Marc Marquez. Keberhasilan Dovizioso memenangkan balapan di Sirkuit Red Bull Ring membuat jaraknya dengan Marquez di klasemen sementara MotoGP musim ini kembali terkikis jadi hanya 59 poin saja.

Baca Juga: Marquez: MotoGP Austria 2019 Suguhkan Aksi Menarik untuk Penonton

Kemenangan di MotoGP Austria 2019 juga membuat nama Dovizioso kembali disebut-sebut sebagai kandidat juara dunia tahun ini. Walaupun Dovizioso sendiri nampaknya masih menaruh keraguan soal peluangnya menjadi juara dunia tahun ini.

Pasalnya, Dovizioso merasa bahwa kemampuan Marquez semakin membaik di setiap balapan, bahkan di sirkuit yang acap kali kurang menguntungkan bagi Tim Honda. Meski begitu, Dovizioso mengaku bakal tetap fokus untuk bisa meraih hasil maksimal di setiap balapan yang tersisa di MotoGP 2019.

“Saya ragu apakah hasil balapan di Spielberg bakal mengubah masa depan. Kemenangan itu memang mempersempit jarak saya dengan Marc (di klasemen MotoGP 2019),” ucap Dovizioso, seperti disadur dari Speedweek, Selasa (13/8/2019).

Andrea Dovizioso kala mengaspal di MotoGP Austria 2019

“Akan tetapi dalam balapan ini, Marc kembali menunjukkan potensinya sebagai pembalap terbaik saat ini. Padahal kita semua mengetahui bahwa sirkuit ini (Red Bull Ring) bukanlah sirkuit yang biasa memberikan keuntungan bagi mereka,” sambungnya.

Baca Juga: Dovizioso Menang di MotoGP Austria 2019, Dall'Igna Puas

“Kini fokus kami adalah terus mengembangkan motor kami tanpa merasa lelah di setiap balapan yang tersisa pada tahun ini. Sebab, Anda tidak akan pernah tahu apa yang Anda dapatkan di masa depan,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini