nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas: F1 2019 Jadi Musim Terbaik Saya!

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 00:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 10 37 2090345 bottas-f1-2019-jadi-musim-terbaik-saya-qB4QKCJrut.jpg Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, tampil amat apik sepanjang Formula One (F1) 2019 bergulir. Pembalap berpaspor Finlandia itu pun menilai ini adalah musim terbaiknya sejak berlaga di lintasan balap.

Bottas memang tampil luar biasa bersama jet darat Mercedes musim ini. Hal itu terbukti dari jumlah podium yang diraihnya dalam 12 balapan. Bottas tercatat mengoleksi sembilan podium hingga saat ini yang dua diantaranya berbuah kemenangan.

Kemenangan pertama diraih Bottas saat mentas pada balapan pembuka musim ini, F1 GP Australia 2019. Dalam balapan itu, Bottas mampu mengasapi rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang menduduki posisi kedua. Sementara itu, pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, melengkapi posisi tiga besar.

Valtteri Bottas (Foto: Twitter Mercedes AMG)

Bottas melanjutkan tren positif tersebut saat mentas di F1 GP Azerbaijan. Pembalap berpaspor Finlandia itu lagi-lagi mengasapi Hamilton sedangkan posisi ketiga menjadi milik pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Hasil apik yang ditorehkan Bottas hingga saat ini membuatnya menempati posisi kedua pada klasemen sementara dengan koleksi 188 poin.

BACA JUGA: Bottas Siapkan Rencana Cadangan jika Didepak dari Mercedes

Bottas hanya berjarak 62 poin dari Hamilton yang masih nyaman berada di puncak klasemen sementara. Menilik pada kondisi saat ini maka Bottas masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia musim ini andaikan bisa mengungguli Hamilton pada balapan yang tersisa.

Valtteri Bottas (Foto: Twitter Mercedes AMG)

“Positifnya adalah ini merupakan performa terbaik saya, saya terus menjadi lebih baik. Kualifikasi bagus, balapan semakin baik dan lebih baik, tetapi, jelas (di Hongaria) saya tidak bisa membaca dengan baik seberapa bagus kecepatan saya, karena itu balapan yang sama sekali berbeda bagi saya,” ujar Bottas, seperti yang dikutip dari Planet f1, Minggu (11/8/2019).

“Itulah yang positif dan negatif. Kami beberapa kali kehilangan peluang dalam balapan. Kadang-kadang kami, sebagai tim, dan kadang-kadang itu saya. Jadi kami masih mengejar konsistensi dalam mendapatkan hasil dan dalam beberapa balapan terakhir belum berhasil,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini