nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mir Absen di MotoGP Austria 2019, Ini Respons Brivio

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 20:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 08 38 2089500 mir-absen-di-motogp-austria-2019-ini-respons-brivio-KfSiw4vt3b.jpg Joan Mir. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, buka suara soal absennya Joan Mir di MotoGP Austria 2019. Menurutnya, keputusan ini merupakan yang terbaik mengingat luka Mir yang belum sepenuhnya pulih.

Mir memang telah dipastikan tidak akan ikut mentas di MotoGP Austria 2019 lantaran kondisinya yang belum pulih setelah terjatuh di MotoGP Belanda 2019. Akibat insiden tersebut, Mir mengalami beberapa luka di tubuhnya, bahkan sempat kesulitan untuk bernapas.

BACA JUGA: Akibat Insiden di Brno, Joan Mir Absen pada MotoGP Austria 2019

Setelah mendapat perawatan dari tim medis, kondisinya sejatinya sudah membaik. Brivio sendiri mengamini hal tersebut. Tetapi, Suzuki tak berani ambil risiko besar dengan menurunkannya di MotoGP Austria 2019. Sebab, pemulihan diragukan dapat berjalan maksimal mengingat jeda balapan yang hanya berjarak sepekan.

Joan Mir terluka setelah jatuh di Sirkuit Brno

Brivio pun berharap Mir bisa segera prima agar bisa kembali memperkuat Suzuki di MotoGP. Hal itu diharapkan bisa terjadi di gelaran seri ke-12 MotoGP 2019 yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, yang akan digelar pada Minggu 25 Agustus 2019 malam WIB.

"Sangat disayangkan Joan tidak dapat ambil bagian dalam seri berikutnya di Austria, tetapi yang paling penting adalah dia pulih dengan cara yang tepat. Kondisinya semakin baik dan lebih baik. Untungnya, tidak ada luka yang serius, dia hanya perlu waktu untuk pulih setelah kecelakaan,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Kamis (8/8/2019).

Penampilan Joan Mir di MotoGP 2019

“Dengan GP Austria yang begitu dekat setelah Brno, terlalu sulit baginya untuk pulih tepat waktu. Dia perlu berhati-hati dan kami ingin dia kembali hanya ketika dia sudah pulih sepenuhnya. Kami berharap yang terbaik baginya dan kami akan menunggunya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini