nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Yakin Balapan di MotoGP Austria 2019 Takkan Berjalan Mudah

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 12:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 07 38 2088821 morbidelli-yakin-balapan-di-motogp-austria-2019-takkan-berjalan-mudah-wPfflIrmnV.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SPEILBERG – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yakin balapan di MotoGP Austria 2019 tidak akan berjalan mudah. Tetapi, ia siap memberikan penampilan optimal agar hasil manis bisa tetap dikantongi.

Gelaran MotoGP 2019 kini memang telah memasuki seri ke-11 yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 11 Agustus 2019 malam WIB. Jelang mentas di sana, Morbidelli memiliki sedikit keraguan bisa menjalani balapan dengan mudah.

BACA JUGA: Morbidelli: Zarco Terlihat Frustrasi saat Balapan di Brno

Hal ini terjadi karena Sirkuit Red Bull Ring dinilai kurang cocok dengan motor Yamaha. Musim lalu, dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sendiri tak mampu naik podium di MotoGP Austria. Rossi hanya finis di posisi keenam, sementara Vinales tercecer ke tempat ke-12.

Penampilan Franco Morbidelli di MotoGP 2019

Balapan perdana Morbidelli di Sirkuit Red Bull Ring pada kelas MotoGP sendiri tak berjalan mulus. Pembalap asal Italia itu hanya mampu menyudahi balapannya di urutan ke-19 pada musim lalu dengan catatan waktu yang terpaut hingga 40,171 detik dari Jorge Lorenzo yang keluar sebagai tercepat.

Meski tak memiliki bekal yang positif, Morbidelli tetap optimis bisa menuai hasil manis. Sebab, ia bakal bekerja begitu keras dan optimal selama menjalani balapan di sana.

Penampilan Franco Morbidelli di MotoGP 2019

"Pasti (balapan di Austria) akan menjadi akhir pekan yang sulit, tapi kami tetap percaya kepada diri sendiri. Kami dapat menjadi sangat cepat pada beberapa kesempatan tahun ini dan ini akan menjadi akhir pekan di mana kami harus memahami bagaimana menjadi cepat setiap saat,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Rabu (7/8/2019).

“Kami akan mengumpulkan banyak data dan belajar keras untuk memanfaatkan yang terbaik dari itu. Itu adalah sirkuit tempat saya mendapatkan kenangan indah dan saya sangat suka berkendara di trek itu. Dengan motor kami dan semua trek lurus, saya tahu itu akan menjadi rumit, tapi mari lihat betapa rumitnya itu nantinya,” tukasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini