nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disebut Jadi Alasan Morbidelli dan Mir Gagal Finis di Brno, Ini Dalih Zarco

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 01:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 05 38 2088142 disebut-jadi-alasan-morbidelli-dan-mir-gagal-finis-di-brno-ini-dalih-zarco-e6gKsUYWdK.jpg Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco. (Foto: MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim Red Bull KTM, Johann Zarco, merasakan perasaan yang campur aduk usai MotoGP Republik Ceko 2019 berakhir, pada Minggu 4 Agustus 2019 malam WIB kemarin. Pasalnya Zarco yang mengawali balapan dari posisi ketiga gagal memanfaatkan hal tersebut hingga akhirnya harus puas finis di urutan ke-14.

Jadi yang awalnya Zarco sangat positif akan balapan di Sirkuit Brno itu, tiba-tiba langsung merasakan perasaan kecewa ketika balapan sudah berlangsung. Ia merasa motornya tak bisa maksimal di depan hingga langsung turun posisi beberapa saat balapan baru dimulai.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Republik Ceko 2019

Mir dan Morbidelli usai dibuat jatuh oleh Zarco

Parahnya, ketika Zarco disalip oleh pembalap lain dan ia sedang berusaha untuk memperbaiki posisinya itu, rider asal Prancis itu tak sengaja menyenggol Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) hingga terjatuh di tikungan keempat ketika balapan baru di lap pertama.

Nahasnya, Morbidelli yang terjatuh tak kuasa menahan motornya hingga ikut menyeret Joan Mir (Suzuki Ecstar) hingga pembalap asal Spanyol itu pun ikut terlibat insiden tersebut. Akibat keteledoran Zarco itu, Mir dan Morbidelli harus rela mengakhiri balapan lebih cepat ketimbang rider-rider lainnya.

Akan tetapi, menurut pengakuan Zarco, ia tidak tahu kalau dirinya jadi penyebab insiden tersebut. Ia mengakui memang mengalami senggolan dengan Morbidelli, namun Zarco tidak tahu jika rekan setim Fabio Quartararo itu sampai terjatuh hingga ikut menyeret Mir.

Zarco pun merasa dirinya tidak salah karena pada saat itu ia sedang mencoba menyalip pembalap lain yang berada di depannya. Namun, karena tidak ada kesempatan untuk menyalip dari sisi dalam, ia pun mencoba untuk sedikit melebar agar bisa masuk dari sisi luar lintasan.

Saat momen itulah Zarco menyenggol Morbidelli. Kendati begitu, Zarco pun tetap meminta maaf karena sudah menyenggol Morbidelli hingga membuat pembalap tersebut terjatuh.

“Saya ingat melihat Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) karena saya berada di belakang mereka ketika di tikungan ketiga. (Ketika ingin menyalip), saya mencoba untuk mengeram dan ternyata tak bisa masuk dari sisi dalam, jadi saya agak keluar,” cerita Zarco, dikutip dari Autosport, Selasa (6/8/2019).

Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco

“Benar saya memang mengalami sedikit senggolan dengan Morbidelli. Saya rasa Morbidelli mencoba untuk mendekati garis lintasan, namun saat itu saya sudah benar-benar menukik di sisi kanan saya sehingga tak mampu melihatnya,” tambah pembalap berusia 29 tahun tersebut.

“Saya merasakan adanya kontak itu dan saya tidak tahu apakah dia (Morbidelli) terjatuh atau tidak. Namun, sepertinya dia benar-benar terjatuh, jadi saya ingin mengucapkan minta maaf kepadanya,” tutupnya.

1
3

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini