nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Praveen/Melati, Hafiz/Gloria Kecewa Berat

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 09:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 28 40 2084536 kalah-dari-praveen-melati-hafiz-gloria-kecewa-berat-jSKkqjTRCV.jpg Hafiz/Gloria (Foto: PBSI)

TOKYO – Perang saudara terjadi di semifinal Jepang Open 2019 saat dua ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saling bertarung. Laga itu berakhir dalam satu set langsung dengan skor 15-21 dan 18-21 untuk kekalahan Hafiz/Gloria.

Gloria amat kecewa atas hasil yang diraihnya serta Hafiz apalagi di perempatfinal mereka baru saja mengalahkan ganda campuran peringkat satu dunia, Huang Siwei/Huang Yaqiong. Gloria menilai puncak performa dirinya dengan Hafiz tersaji saat menaklukkan Huang/Yaqiong.

Praveen/Melati (Foto: PBSI)

“Penampilan kami hari ini kurang memuaskan karena tidak seperti yang diharapkan. Mungkin puncak performa kami itu kemarin di perempat final (saat menang atas Huang/Yaqiong). Kali ini banyak pukulan kami yang kurang pas, diluar ekspektasi. Stamina dan fokus sih nggak terlalu terkuras, tapi kali ini kami nggak pas mainnya” papar Gloria, seperti yang dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (28/7/2019).

BACA JUGA: Jadwal Wakil Indonesia di Final Jepang Open 2019

Seperti Gloria, Hafiz juga merasa kecewa atas kegagalan melenggang ke partai puncak Jepang Open 2019. Hafiz mengaku ia dan Gloria kalah tenang dari Praveen/Melati. Hal itu membuat Hafiz/Gloria banyak melakukan sendiri yang menguntungkan Praveen/Melati.

Hafiz/Gloria (Foto: PBSI)

“Lawan lebih tenang, pertahan saya nggak enak, gampang mati dan banyak yang nggak akurat pukulannya. Penampilan kami kemarin lumayan, tapi kali ini balik lagi banyak kesalahan sendiri. Harus lebih tenang saja sih sebenarnya, lebih mengatur tempo permainan,” tambah Hafiz.

Sementara itu, Praveen/Melati akan melawan ganda campuran China yang juga unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dong Ping. Kedua pasangan itu sudah bertemu lima kali dan tak ada satu pun laga yang dimenangkan Praveen/Melati. Kendati demikian, final Jepang Open 2019 akan menjadi waktu yang tepat bagi Praveen/Melati untuk unjuk gigi dengan mengalahkan Wang/Huang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini