nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Indonesia di Final Jepang Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 06:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 28 40 2084532 jadwal-wakil-indonesia-di-final-jepang-open-2019-IZgBxO5D0U.jpg Marcus/Kevin (Foto: Okezone/Heru Haryono)

TOKYO – Final Jepang Open 2019 akan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (28/7/2019), mulai pukul 09.30 WIB. Indonesia menempatkan empat wakilnya di final Jepang Open 2019. Keempat wakil Tanah Air akan berlaga di final sektor tunggal putra, ganda campuran dan ganda putra.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akan berlaga lebih dulu daripada rekan-rekan senegaranya. Jojo –sapaan akrab Jonatan– akan melawan tunggal putra tuan rumah yang menempati peringkat satu dunia, Kento Momota. Laga antara keduanya akan dimulai setelah final tunggal putri dan ganda putri selesai.

Praveen/Melati (Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

Jonatan sudah tiga kali bertemu dengan Momota dan dua di antaranya berakhir dengan kekalahan. Kendati demikian, Jojo menang dalam satu set langsung atas Momota dengan skor 22-20 dan 21-15 pada pertemuan terakhir mereka di Malaysia Open 2019. Hasil positif itu akan menjadi modal penting untuk Jonatan dalam menghadapi Momota hari ini.

BACA JUGA: Head-to-Head Praveen/Melati vs Wang/Huang Jelang Final Jepang Open 2019

Selepas perjuangan Jonatan selesai, giliran ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berlaga. Praveen/Melati melawan ganda campuran China, Wang Yilyu/Huang Dong Ping.

Marcus/Kevin (Foto: PBSI)

Kedua pasangan itu sudah bertemu lima kali dan tak ada satu pun laga yang dimenangkan Praveen/Melati. Kendati demikian, final Jepang Open 2019 akan menjadi waktu yang tepat bagi Praveen/Melati untuk unjuk gigi dengan mengalahkan Wang/Huang.

Sementara itu, laga yang dinantikan fans Indonesia pada final Jepang Open 2019 adalah pertemuan antara dua ganda putra Tanah Air yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kedua pasangan itu sudah bertemu sembilan kali dan tujuh di antaranya dimenangkan The Minions –julukan Marcus/Kevin. Kendati rekor pertemuan memihak Marcus/Kevin, tetapi laga dipastikan berjalan dengan sengit karena Ahsan/Hendra sebagai senior kaya pengalaman yang berguna dalam laga final seperti ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini