nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Faktor Usia Buat Jonatan Menang Mudah atas Jorgensen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 20:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 27 40 2084445 faktor-usia-buat-jonatan-menang-mudah-atas-jorgensen-KxRhA25X3D.jpg Jonatan Christie bisa mengatasi Jan Jorgensen dengan mudah (Foto: PBSI)

TOKYO – Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melenggang ke Final Jepang Open 2019 usai menaklukkan wakil Denmark, Jan O Jorgensen, Sabtu (27/7/2019) sore WIB di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Jojo –sapaan akrab Jonatan- mendapat pujian dari lawannya usai kemenangan tersebut.

Jonatan nyaris tanpa rintangan berarti saat menghadapi pemain berusia 31 tahun itu. Set pertama mutlak dikuasai oleh pemuda berusia 21 tahun itu dengan keunggulan cukup jauh, yakni 21-14. Set kedua juga didominasi oleh Jojo dan berakhir dengan skor identik.

Jan Jorgensen sedikit kewalahan mengatasi Jonatan Christie

Baca juga: Praveen/Melati Tak Ingin Takluk 3 Kali Beruntun dari Wang/Huang di Final

Pebulu tangkis tunggal putra berperingkat tujuh dunia itu mengaku mendapat pujian dari Jan Jorgensen usai bertanding. Pria berkebangsaan Denmark itu menyinggung faktor usia yang lebih muda sehingga Jojo bisa dengan mudah menaklukkannya.

“Tadi setelah pertandingan, Jan bilang kalau saya kuat sekali, mungkin karena faktor usia juga,” tukas Jonatan Christie seperti dimuat akun Twitter Badminton Indonesia, Sabtu (27/7/2019).

“Saya lebih muda dan perbedaan usia kami cukup jauh. Ini salah satu keuntungan saya di pertandingan ini,” imbuh pemuda asal Jakarta tersebut.

Jonatan Christie mengaku dipuji oleh Jan Jorgensen

Pada babak final, Jonatan Christie akan menghadapi wakil tuan rumah Kento Momota. Rekor pertemuan memihak pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut, dengan kedudukan 2-1. Akan tetapi, Jojo berhasil menaklukkan Momota dalam pertemuan terakhir di Malaysia Open 2019, April lalu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini