nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Praveen/Melati Tak Ingin Takluk 3 Kali Beruntun dari Wang/Huang di Final

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 17:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 27 40 2084394 praveen-melati-tak-ingin-takluk-3-kali-beruntun-dari-wang-huang-di-final-lpGyvCwtrW.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bertemu lawan berat di Final Jepang Open 2019 (Foto: Situs resmi BWF)

TOKYO – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses melangkah ke Final Jepang Open 2019 usai menaklukkan rekan senegaranya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pada partai puncak, keduanya akan berjumpa wakil China, Wang Yilyu/Huang Dong Ping.

Rekor pertemuan antara Praveen/Melati dengan Wang/Huang terlihat jomplang. Ganda campuran peringkat dua dunia itu menyapu bersih lima kemenangan dari lima perjumpaan dengan Praveen/Melati. Kemenangan terakhir diraih pada Australia Open 2019 dengan skor 15-21 dan 8-21.

Wang Yilyu/Huang Dongping menang lima kali atas Praveen Jordan/Melati Daeva (Foto: BWF)

Baca juga: Marcus/Kevin ke Final, Indonesia Pastikan Gelar Juara di Jepang Open 2019

Praveen Jordan paham betul dengan rekor pertemuan tersebut. Lelaki berusia 26 tahun itu tidak ingin kalah untuk ketiga kalinya secara berturut-turut di final saat berjumpa Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping setelah India Open dan Australia Open 2019.

“Kalau melihat dari pertandingan Wang/Huang di turnamen ini, mereka selalu bisa menang straight set dengan keunggulan besar. Kami sudah pernah kalah dua kali melawan mereka di final, tentu tidak ingin untuk yang ketiga kalinya,” tutur Praveen Jordan, mengutip dari situs resmi BWF, Sabtu (27/7/2019).

“Kami harus waspada ketika bermain reli. Kami harus mampu bertahan dan tampil konsisten sepanjang pertandingan,” imbuh pria asal Bandung tersebut.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tidak mau kalah ketiga kalinya dari Wang Yilyu/Huang Dong Ping

Dari lima kali perjumpaan, Praveen/Melati sempat memberikan perlawanan pada dua laga perempatfinal, yakni China Open dan Hong Kong Open 2018. Keduanya memaksa Wang Yilyu bermain hingga rubber game sementara sisanya kalah straight set.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini