Jumpa Musuh Bebuyutan, Ini Head-to-Head Marcus/Kevin vs Li/Liu

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 27 40 2084246 jumpa-musuh-bebuyutan-ini-head-to-head-marcus-kevin-vs-li-liu-yMrls3Ebtl.jpg Marcus/Kevin (Foto: Okezone/Heru Haryono)

TOKYO – Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan tampil di semifinal Jepang Open 2019 yang berlangsung hari ini, Sabtu (27/7/2019). Marcus/Kevin sudah ditunggu lawan berat di semifinal karena mereka akan bertemu ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Kedua ganda putra itu saat ini menguasai peringkat satu dan dua dunia. The Minions –julukan Marcus/Kevin– ada di peringkat satu sedangkan Li/Liu di bawah mereka. Fakta itu sudah jadi jaminan bahwa pertandingan akan berjalan ketat dan menarik.

Marcus/Kevin (Foto: PBSI)

Namun, fans The Minions bisa bernapas lega karena peluang ganda putra Indonesia itu untuk merengkuh kemenangan cukup besar. Pasalnya, Marcus/Kevin unggul dalam rekor pertemuan dengan Li/Liu.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Tak Pandang Remeh Li/Liu di Semifinal Jepang Open 2019

Kedua musuh bebuyutan itu tercatat sudah bertemu dalam 11 pertandingan dan sembilan di antaranya berakhir untuk kemenangan Marcus/Kevin. Kemenangan terakhir yang diraih Marcus/Kevin atas Li/Liu tersaji minggu lalu di semifinal Indonesia Open 2019.

Marcus/Kevin (Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

The Minions menjungkalkan Li/Liu dalam satu set langsung dengan skor akhir 21-9 dan 21-13. Usai mengalahkan Li/Liu, Marcus/Kevin mampu meraih kemenangan di partai puncak untuk menyegel gelar juara Indonesia Open 2019.

Sementara itu, dua kekalahan yang diderita Marcus/Kevin dari Li/Liu tersaji di BWF World Tour Finals 2018 dan Vietnam Open 2015. The Minions takluk dalam satu set langsung di BWF World Tour Finals 2018 sedangkan di Vietnam Open 2015 Marcus/Kevin kalah dalam rubber gim.

Meski punya catatan apik tetapi itu tak akan membuat Marcus/Kevin lengah. The Minions harus tetap fokus 100% dan berhati-hati saat berjumpa dengan Li/Liu demi memastikan satu tiket ke partai puncak Jepang Open 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini