Lolos ke Semifinal Jepang Open 2019, Begini Komentar Hendra/Ahsan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 27 40 2084205 lolos-ke-semifinal-jepang-open-2019-begini-komentar-hendra-ahsan-Q25WSCXidj.jpg Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: badmintonindonesia.org)

TOKYO – Ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, meraih hasil menjanjikan ketika tampil di babak perempatfinal ajang Jepang Open 2019. Ya, Hendra/Ahsan berhasil memastikan satu tempat ke babak semifinal Jepang Open 2019 usai mengalahkan pasangan asal Korena, yakni Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza pada Jumat 26 Juli 2019, Hendra/Ahsan memang tampil impresif. Hendra/Ahsan pun berhasil menutup set pertama dengan unggul 21-17 atas Ko/Shin.

Hendra Setiawa-Mohammad Ahsan

Akan tetapi pada set kedua, Hendra/Ahsan tak mampu menjaga momentum mereka. Ko/Shin pun berhasil menyudahi set kedua babak perempatfinal Jepang Open 2019 dengan unggul 21-19 atas Hendra/Ahsan.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Taklukkan Ko/Shin di Perempatfinal Jepang Open 2019

Beruntung pada set ketiga, Hendra/Ahsan kembali menunjukkan bentuk performa terbaik mereka dengan berhasil menyudahinya dengan kemenangan 21-19. Kemenangan ini pun berhasil mengantarkan Hendra/Ahsan berjumpa dengan pasangan tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di semifinal.

Seusai pertandingan melawan Ko/Shin, membuat Ahsan pun memberikan komentarnya. Pebulu tangkis berusia 31 tahun tersebut mengakui bahwa Ko/Shin merupakan salah satu lawan sulit yang dihadapinya di ajang Jepang Open 2019.

Hendra Setiawa-Mohammad Ahsan

“Pertama-tama syukur alhamdulillah kami bisa lolos ke semifinal. Pertandingan tadi tidak mudah, kami terakhir kali kalah dua game langsung dari mereka, jadi sudah terbayang akan ramai. Ko/Shin punya pola yang bagus, drive-nya bagus, pergerakan mereka cukup merepotkan kami,” ujar Ahsan, seperti disadur Okezone dari badmintonindonesia.org, Sabtu (27/7/2019).

Baca Juga: Gagal Balas Dendam, Greysia/Apriyani Akui Kekalahan dari Kim/Kong

“Dari awal kami sudah ada gambaran cara main mereka bagaimana, mereka power-nya kencang, tekanan pukulannya kuat, gerakannya juga cepat. Di poin kritis tadi kami coba untuk fokus saja,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini