Gagal Balas Dendam, Greysia/Apriyani Akui Kekalahan dari Kim/Kong

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 26 40 2084107 gagal-balas-dendam-greysia-apriyani-akui-kekalahan-dari-kim-kong-Ssb1G4DpUf.jpg Greysia/Apriyani. (Foto: Laman resmi PBSI)

TOKYO – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal melaju ke semifinal Jepang Open 2019. Kegagalan itu karena mereka tak bisa mengalahkan perwakilan Korea Selatan (Korsel), yakni Kim So Yeong/Kong Hee Yong, di perempatfinal, pada Jumat (26/7/2019).

Tentu tak bisa melanjutkan ke semifinal Jepang Open 2019 telah membuat Greysia/Apriyani kecewa. Namun, ada hal yang lebih membuat mereka semakin kecewa dari kekalahan di Musashino Forest Sport Plaza tersebut. Semakin kecewanya itu karena lagi-lagi Greysia/Apriyani kembali dihentikan langkahnya oleh Kim/Kong.

Baca Juga: Kalahkan Antonsen, Jonatan Lolos ke Semifinal Jepang Open 2019

Greysia/Apriyani saat sedang membela Tanah Air

Sebagaimana diketahui, sebelum bersua di Jepang Open 2019, Greysia/Apriyani juga pernah melawan Kim/Kong di Indonesia Open 2019 kemarin. Pada pertemuan di Istora Senayan itu, Greysia/Apriyani kalah usai melalui rubber gim, yakni dengan skor 20-22, 21-18, dan 13-21.

Lalu saat mengetahui lawannya di perempatfinal Jepang Open 2019 adalah Kim/Kong, Greysia/Apriyani pun berharap bisa membalaskan dendam kekalahan mereka di Indonesia Open 2019. Akan tetapi, nyatanya justru hal itu tak terjadi.

Greysia/Apriyani dipaksa kembali untuk mengakui kehebatan Kim/Kong. Menariknya, menurut Apriyani, permainan Kim/Kong di Jepang Open 2019 sangat berbeda jauh ketimbang saat Indonesia Open. Karena perbedaan gaya bermain itulah Greysia/Apriyani jadi kesulitan mengalahkan Kim/Kong.

“Ada beberapa pola main mereka yang berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Hari ini penampilan kami juga kurang baik, seperti tidak ada antisipasi pukulan lawan," cerita Apriyani, dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (26/7/2019).

Greysia/Apriyani saat sedang membela Tanah Air

Selain karena faktor gaya permainan yang berbeda, salah satu hal yang membuat Greysia/Apriyani kembali dikalahkan Kim/Kong adalah karena mereka gagal melepaskan tekanan dari lawannya tersebut. Greysia merasa Kim/Kong bermain sangat baik sehingga sulit untuk melepaskan diri dari tekanan.

“Lawan bermain lebih akurat, kami rasanya agak berat mau melangkah, ke kiri ke kanan, nggak enak mainnya. Kami juga nggak antisipasi, pengembalian ke lawan arahnya salah dan mati-mati sendiri," imbuh Greysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini