nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagnaia: Quartararo Punya Segalanya untuk Bersaing di MotoGP

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 02:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 22 38 2082263 bagnaia-quartararo-punya-segalanya-untuk-bersaing-di-motogp-r3VBjkqZgO.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

CORSE DE ELSA – Pembalap tim satelit Ducati, Francesco Bagnaia, memberikan tanggapannya mengenai penampilan impresif pembalap debutan Yamaha, Fabio Quartararo di kelas utama MotoGP musim ini. Bagnaia mengaku tak begitu kaget dengan penampilan impresif yang ditunjukkan Quartararo bersama Yamaha.

Menurutnya, selain kualitas yang dimiliki, pembalap asal Prancis itu didukung dengan performa motor milik Yamaha yang dinilainya sangat baik terutama pada segi sasis. Hal itu dinilai Bagnaia menjadi keuntungan bagi Quartararo untuk bersaing di kelas utama MotoGP 2019 ini.

Baca juga: Jarvis Komentari Penampilan Apik Quartararo di MotoGP 2019

Fabio Quartararo bisa jadi ancaman Marquez di paruh kedua MotoGP 2019

“Saya tahu Fabio bakal cepat. Ia punya segalanya untuk melaju cepat. Yamaha juga jauh lebih mudah dikendarai bagi debutan. Jika lihat dari sisi potensi, kita tahu benar ia sangat kuat. Saya tak pernah berpikir sebaliknya. Tahun lalu ia mampu dua kali menang (di Moto2), meski salah satunya didiskualifikasi,” ujar Bagnaia, melansir dari laman PaddockGP, Selasa (23/7/2019).

"Yamaha punya sasis yang sangat baik. Saat pembalap masuk tikungan, mereka langsung mengarah ke corner exit. Mudah berpindah arah membuat mereka untung. Soal mesin, mereka agak tertinggal, tapi ketertinggalan mereka di sektor ini kecil jika dibandingkan keuntungan mereka di area sasis,” sambungnya.

Di sisi lain, Bagnaia juga berbicara mengenai adaptasinya dengan motor Ducati di kelas utama MotoGP musim ini. Bagnaia yang masih belum mampu menemukan ritme membalap terbaiknya mengakui kalau dirinya sangat kesulitan dengan Desmosedici milik Ducati.

Fabio Quartararo bisa jadi ancaman Marquez di paruh kedua MotoGP 2019

"Kami berusaha mengejar. Kami sudah memperbaiki setup. Soal gaya balap saya, corner speed sangatlah penting. Motor kami sangat rumit, dan sama sekali tak mudah untuk memahaminya. Tapi sekalinya Anda mampu memahami motor ini, saya rasa kami bisa menyajikan hal yang lebih baik dari Yamaha,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini