nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Untuk Kalahkan Hamilton, Bottas Ogah Ikuti Cara Nico Rosberg

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 17:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 22 37 2082098 untuk-kalahkan-hamilton-bottas-ogah-ikuti-cara-nico-rosberg-StQTH9Z8HF.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, menyadari mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton, dalam perebutan gelar juara di F1 bukanlah hal mudah. Meski begitu, ia tak mau mengikuti cara mantan pembalap Mercedes, Nico Rosberg, dalam mengalahkan Hamilton.

Dalam beberapa tahun terakhir, Hamilton memang berhasil mendominasi gelaran F1. Dua gelar juara telah diraihnya secara beruntun pada musim 2017 dan 2018. Peluang Hamilton untuk meraih gelar juara keenamnya di ajang F1 pun terbuka lebar pada musim ini karena kini tengah memuncaki klasemen sementara dengan 223 poin.

BACA JUGA: Bottas Siap Balas Dendam kepada Hamilton di F1 GP Jerman 2019

Kondisi ini tentu saja jadi kabar buruk oleh Bottas yang berharap bisa mewujudkan impiannya menjuarai F1. Meski telah berjuang keras dan mengerahkan kemampuan terbaik di setiap balapan, pembalap asal Finlandia itu merasa langkahnya tetap selalu sulit untuk bisa mengalahkan Hamilton.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton

Kondisi Bottas saat ini pun dinilai sama seperti yang dialami Rosberg saat menjadi rekan setim Hamilton. Setelah berjuang keras, Rosberg akhirnya bisa mengalahkan Hamilton dalam perebutan gelar juara pada 2016.

Rosberg mengatakan ada peran besar psikolog di balik kesuksesannya. Di sepanjang musim itu, ia terus berjumpa dengan psikolog demi mengatasi tekanan besar dalam bersaing dengan Hamilton. Meski telah terbukti sukses, Bottas nyatanya tak mau mengikuti cara tersebut. Sebab, ia merasa cara itu belum tentu berjalan mulus untuknya.

Nico Rosberg berhasil mengalahkan Hamilton

"Saya pikir pelatihan mental tidak akan berguna untuk saya. Setiap atlet berbeda. Terkadang, beberapa hal di luar olahraga memang bisa membantu dan itu membawa mereka maju. Saya memiliki cukup banyak orang yang sangat memperhatikan saya. Mereka terus menemani saya melewati masa-masa sulit,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (22/7/2019).

“Saat ini, saya tidak melihat hal berguna dari psikolog. Saya bukan Nico Rosberg. Saya Valtteri (Bottas). Saya tahu apa yang terbaik untuk saya. Saya belum pernah berbicara dengan Nico tentang cara seperti itu. Tetapi, saya harus menempuh jalan saya sendiri,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini